Gerindra Berharap PWNU Jatim Jadi Pengayom Seluruh Parpol

KEKUATAN PARPOL: Anwar Sadad, berharap PWNU Jatim menjadi pengayom semua elemen masyarakat, termasuk kekuatan Parpol. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KEKUATAN PARPOL: Anwar Sadad, berharap PWNU Jatim menjadi pengayom semua elemen masyarakat, termasuk kekuatan Parpol. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Gerindra memiliki harapan besar terhadap  PWNU Jatim di bawah kepemimpinan yang baru hasil Konferwil di Ponpes Lirboyo, Kediri, agar bisa menjadi pengayom bagi semua elemen masyarakat, termasuk kekuatan partai politik (Parpol).

“Sebagai pengayom, Gerindra yakin PWNU akan kukuh mempraktikkan politik kebangsaan atau high politics, dengan memberikan guidance bagi kekuatan politik Jatim berdasarkan spirit nilai-nilai agama, kebangsaan, demi kemaslahatan umat,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, Senin (30/7).

Dengan mempraktikkan high politics, tambah Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan periode 2000-2001 itu, pasti PWNU akan menghindar untuk masuk ke dalam wilayah politik kepartaian yang sempit dan dangkal. Atau bahkan menjadi partisan politik untuk kepentingan jangka pendek,” tandasnya.

• Baca: Gerindra Tak Ada Masalah Komunikasi dengan Kiai NU

Gerindra mengapresiasi kontrak jamiyah rais dan ketua tanfidziyah terpilih, yang menandakan konsistensi dan kesungguhan untuk berpegang pada 9 Pedoman Politik Warga NU,” papar politikus yang juga Ketua Dewan Pakar IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) tersebut.

Di sisi lain, Sadad mengucapkan selamat kepada KH Anwar Manshur dan KH Marzuki Mustamar yang mendapatkan kepercayaan dari Nahdliyin (warga NU) untuk menakhodai PWNU Jatim selama lima tahun ke depan.

“Gerindra siap men-support semua program-program kerja PWNU untuk mewujudkan mabadi khoiro ummah (prinsip-prinsip dasar pembentukan umat terbaik). Apalagi di dalam kepengurusan Gerindra di semua jajaran, terdapat anak-anak NU yang bertekad memperjuangkan NU di jalur politik,” tuntasnya.