Gamal: Rekom Nasdem Bikin Politik di Surabaya Makin Asyik!

MAKIN ASYIK: Gamal Albinsaid, politik di Surabaya makin seru dan asyik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MAKIN SERU DAN ASYIK: Gamal Albinsaid, politik di Surabaya makin seru dan asyik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rekomendasi DPP Partai Nasdem untuk ‘tiket’ maju wali kota Surabaya jatuh ke pangkuan mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin, Rabu (19/2/2020).

Bagi Gamal Albinsaid, yang juga mendaftar lewat DPP, keputusan Nasdem tersebut membuat politik di Kota Pahlawan jelang Pilwali 2020 makin seru dan mengasyikkan.

“Ya, rekom Nasdem menjadikan kontestasi politik di Surabaya lebih seru, semakin asyik dan menantang,” tandasnya usai mengisi kuliah tamu Prodi S1 Pendidikan IPS Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bertajuk Paradigma Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0, Kamis (202/2/2020).

Mengasyikkan, terang Gamal, karena semakin menantang buat dirinya untuk terus melakukan perjuangan politik, sekaligus membuat kontestasi politik di Surabaya lebih kompetitif.

“Makin seru, karena tentunya masyarakat menjadi punya banyak alternatif pilihan ke depan,” ucap sosok milenial yang bereputasi internasional tersebut.

Selebihnya, Gamal melihat rekomendasi Nasdem bagian dari proses politik, yang semakin membuat dirinya terlecut untuk terus melakukan kerja-kerja politik dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

“Terus pula bagaimana komunikasi dengan Parpol, khususnya mungkin yang belum memberikan surat mandat atau dukungan ke salah satu kandidat,” ujarnya.

Di sisi lain, Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD Surabaya, merupakan partai keenam yang menyatakan dukungan ke Machfud. Lima Parpol lainnya yakni PAN (3 kursi), PKB (5), Gerindra (5), Demokrat (3) dan PPP (1).

Machfud juga masih mengincar rekomendasi tiga Parpol lainnya, yakni Golkar (5), PKS (5) dan PSI (4). Sementara PDIP (15) kemungkinan besar akan mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya