Selasa, 04 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Film Lara Ati Betot Perhatian, Gus Hans: Anak Muda Surabaya Kian Melek Sinemotografi

Berita Terkait

SAMBUT HANGAT: Gus Hans bersama Armuji usai nobar film Lara Ati di Grand City XXI Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SAMBUT HANGAT: Gus Hans bersama Armuji usai nobar film Lara Ati di Grand City XXI Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (GNAN MUI) Jatim, KH Zahrul Azhar Asumta menyambut hangat kehadiran film Lara Ati besutan Bayu Skak.

“Setelah nonton film ini, saya menjadi optimis bahwa banyak sekali potensi sinematografi yang lahir dari Surabaya,” kata kiai muda Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar yang akrab disapa Gus Hans tersebut di Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Gus Hans nonton tayang perdana bioskop film Lara Ati di Grand City XXI Surabaya bareng Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah, Kamis (15/9/2022).

Potensi sinematografi tersebut, lanjut Gus Hans, akan menjadi aset yang sangat berharga jika pemerintah mau merespons dengan baik, memberikan wadah pada anak muda, membuat kegiatan-kegiatan yang melibatkan dan menumbuhkembangkan budaya sinematografi.

Bagi Gus Hans, Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena di masa lalu begitu gagah berani melawan penjajah dengan cara peperangan, maka sekarang anak mudanya harus dilatih untuk menjadi pahlawan kekinian yakni tampil menjadi seseorang yang bisa memunculkan tentang budaya dan sebagainya.

“Korea dengan menggunakan revolusi budaya, dia bisa mengenalkan budaya Korea di berbagai negara, kenapa Surabaya tidak? Setelah melihat dari potensi-potensi yang ada di film Lara Ati saya menjadi optimis,” katanya.

Gus Hans juga sudah bicara dengan Armuji untuk didukung membuat film pendek antinarkoba khas Suroboyoan. “Dengan harapan memunculkan generasi-generasi muda yang melek sinemotografi,” ucap cicit dari ulama besar KH Tamim Irsyad tersebut.

» Baca berita terkait Film Lara Ati. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -