Erick Thohir: Gerakan Tanpa Bola Khofifah Sangat Hebat

STRIKER DAN KAPTEN TIM: Erick Thohir memberikan potongan tumpeng untuk Khofifah saat peresmian Rumah Aspirasi JKSN di Surabaya, Jumat (26/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
STRIKER DAN KAPTEN TIM: Erick Thohir memberikan potongan tumpeng untuk Khofifah saat peresmian Rumah Aspirasi JKSN di Surabaya, Jumat (26/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir kembali bersapa dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Kali ini meresmikan Rumah Aspirasi JKSN di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jumat (26/10).

Sebelumnya, 6 Oktober lalu, Erick juga menghadiri Deklarasi JKSN yang didirikan Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa tersebut di Halaman Gedung Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto.

Dua kali kehadiran Erick seolah mempertegas, kalau JKSN memang kekuatan riil pendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Terlebih jaringan relawan yang berkekuatan NU kultural —  termasuk warga Muslimat NU — itu terbukti sukses mengantarkan Khofifah-Emil Dardak memenangi Pilgub Jatim 2018.

• Baca: Dukungan JKSN Sanggah Segala Isu Miring tentang Jokowi

Dalam pidatonya, Erick pun tak canggung memberikan pujian selangit untuk Khofifah yang diibaratkan striker andal dalam permainan sepakbola. Bahkan pergerakan tanpa bolanya cukup ‘mematikan’.

“Ibarat main bola, Ibu Khofifah ini yang sering nge-gol-in tuh di depan, striker, penyerang. Hebatnya gerakannya tanpa bola. Jadi tahu-tahu dia bergerak, bola sampai, tinggal ngegolin itu,” katanya disambut aplaus relawan yang hadir.

• Baca: Malaysia, Titik Awal Khofifah Menangkan Jokowi di Luar Negeri

Erick menyebut gerakan tanpa bola Khofifah sangat hebat, karena perempuan yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu memang aktif bergerak dengan hati nurani untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya mendapat banyak laporan, belum apa-apa (Khofifah) sudah deklarasi di sana-sini, nah itu yang saya bilang gerakan tanpa bola,” jelas Erick, lagi-lagi disambut aplaus relawan yang hadir.

Aktif Bergerak

JOKOWI WAE: Erick Thohir dan Khofifah bersama relawan menyanyikan "Jokowi Wae" di peresmian Rumah Aspirasi JKSN, Jumat (26/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
JOKOWI WAE: Erick Thohir dan Khofifah bersama para relawan menyanyikan “Jokowi Wae” di peresmian Rumah Aspirasi JKSN, Jumat (26/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

Selama ini, Khofifah memang cukup aktif bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Bahkan dia menolak dimasukkan ke Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim pimpinan mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin agar lebih leluasa bergerak bersama jaringannya.

Hebatnya lagi, tak sekadar menyasar pemilih di Tanah Air, Khofifah bahkan menyisir pemilih di luar negeri dengan titik awal menggelar deklarasi JKSN di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 Oktober lalu.

• Baca: Ketum JKSN: Barisan Mana yang Mau Digiring Gus Hasib

Nah, menilik gerakan Khofifah, Erick yang diminta Jokowi menjadi kapten tim merasa harus mengimbanginya dengan sering melakukan passing agar Khofifah maupun striker lainnya kian rajin mencetak gol untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Insyaallah saya punya komitmen yang sangat tinggi untuk memenangkan Capres kita, Pak Joko Widodo dan Cawapres kita, KH Ma’ruf Amin karena sama visinya,” tandasnya.