Dukungan JKSN Sanggah Segala Isu Miring tentang Jokowi

DEKLARASI JKSN: Erick Thohir bersama Khofifah dalam Deklarasi JKSN di Halaman Gedung Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
DEKLARASI JKSN: Erick Thohir bersama Khofifah dalam Deklarasi JKSN di Halaman Gedung Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

MOJOKERTO, Barometerjatim.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyambut luar biasa Deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) di Halaman Gedung Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10).

Bagi Erick, dukungan JKSN ini sekaligus menyanggah berbagai isu miring yang dihantamkan kubu lawan ke Jokowi selama ini, mulai anti Islam dan ulama hingga keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Insyaallah, hasil ini (deklarasi JKSN) akan saya laporkan ke beliau (Jokowi) yang memang saat ini perlu sekali dukungan riil di tengah banyaknya hoax,” katanya penuh semangat.

• Baca: Tepis Gerindra! Gus Hans: JKSN Tak Dukung Ulama ‘Jadi-jadian’

Dukungan JKSN, tambah Erick, juga membuktikan kalau Jokowi memang pemimpin yang sangat baik, taat beragama serta sukses dalam melayani rakyatnya. “Pembangunan yang beliau lakukan, tentu sesuai yang diharapkan oleh bangsa, rakyat Indonesia,” ucapnya.

Segala kesuksesan tersebut, menurut Erick tak hanya menjadi kebanggaan tapi perlu dilanjutkan di periode berikutnya. “Karena beliau memang benar-benar hati nuraninya untuk rakyat. Dalam arti membangun, perhatian dan semuanya,” tandasnya.

ISTIGHOTSAH BERSAMA: KH Asep Saifuddin memimpin istighotsah saat Deklarasi JKSN di Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
ISTIGHOTSAH BERSAMA: KH Asep Saifuddin memimpin istighotsah saat Deklarasi JKSN di Pacet, Mojokerto, Sabtu (6/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Selain Erick, deklarasi JKSN untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf tersebut juga dihadiri Gubernur Jatim terpilih 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah tokoh nasional, di antaranya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang juga wakil ketua Dewan Penasihat TKN.

• Baca: Silaturahim ke Khofifah, TKD Jatim Dihadiahi ‘Serban Jokowi’

Sedangkan para deklarator JKSN yakni KH As’ad Said Ali (Jakarta), KH Asep Saifuddin Chalim (Surabaya), Habib Hasan (Solo), Emil Elestianto Dardak (Trenggalek), Nyai Hj Masruroh Wahid (Jombang), KH M Roziqi (Surabaya), Gus Zahrul Azhar As’ad (Jombang), Lora Fadil (Jember) dan Arum Sabil (Jember).

Dalam deklarasi, perwakilan pengurus JKSN dari 34 provinsi di Tanah Air — dari Papua hingga Aceh — juga dilibatkan secara langsung. Turut pula menyaksikan deklarasi pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dari berbagai daerah di Jawa Timur.