Diresmikan! Rumah Besar Pergerakan Ika PMII Lamongan

RUMAH BESAR IKA PMII: Peresmian Rumah Besar Pergerakan Ikatan Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (Ika PMII) Lamongan, Jumat (13/7). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
RUMAH BESAR IKA PMII: Peresmian Rumah Besar Pergerakan Ikatan Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (Ika PMII) Lamongan, Jumat (13/7). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Rumah Besar Pergerakan Ikatan Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (Ika PMII) Lamongan diresmikan, Jumat (13/7). Beragam harapan pun digaungkan dalam launching yang dihadiri Ketua PW Ika PMII Jawa Timur, Amin Said Husni serta Bupati Lamongan, Fadeli tersebut.

“Kita dorong sahabat-sahabat Ika PMII di Lamongan ini untuk mengambil peran-peran strategis, untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Lamongan,” kata Amin Said saat peresmian.

Apalagi dengan adanya rumah besar pergerakan ini, tandas Amin Said, akan menjadi simpul silaturahim bagi seluruh elemen pergerakan untuk mengembangkan kiprahnya bagi masyarakat Lamongan.

• Baca: Polisikan Kiai, Pengaderan Jampi di PMII Dinilai Tak Tuntas

“Baik yang ada di birokrasi, legislatif, pendidikan, maupun yang berada di sektor dunia usaha, sehingga seluruh kekuatan ini dapat mengembangkan kiprahnya di masyarakat,” paparnya.

Amin Said juga mengaku terharu, karena rumah besar pergerakan didirikan dari hasil iuran alumni. “Ini bentuk kepedulian dan komitmen sahabat alumni di berbagai lini, yang telah berkontribusi untuk mewujudkan rumah pergerakan ini,” ucapnya.

• Baca: Catut Wadah Alumni, PMII Jatim: Jampi Organ Akal-akalan

Sementara itu Bupati Lamongan, Fadeli selain memberikan ucapan selamat juga menyampaikan harapan senada dengan Amin said. “Mudah-mudahan dengan adanya rumah pergerakan ini, menjadikan Ika PMII maupun PMII Lamongan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Fadeli, selama ini PMII sudah banyak memberikan sumbangsih ke Kabupaten Lamongan. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas saran konstruktif dari PMII untuk Kabupaten Lamongan ini,” ujarnya.