Dikerjai Khofifah, Musyaffa’ Noer Jadi ‘Aktor’ di Rakorwil PPP

KEMBALI SATU BARISAN: Disaksikan Romahurmuziy, Musyaffa' Noer dan Khofifah saling berjabat tangan. Sebelumnya, Musyaffa' cukup getol mendukung Gus Ipul. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KEMBALI SATU BARISAN: Disaksikan Romahurmuziy, Musyaffa’ Noer dan Khofifah saling berjabat tangan. Sebelumnya, Musyaffa’ cukup getol mendukung Gus Ipul. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bukan Romahurmuziy atau tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lainnya, tapi Musyaffa’ Noer yang menjadi ‘aktor’ di pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Halaqoh Ulama di Hotel Novotel Samator Surabaya, Jumat (17/3).

Ketua DPW PPP Jatim itu menjadi pusat perhatian, lantaran ‘habis-habisan’ dikerjai Cagub Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa. “Terima kasih kepada keluarga besar PPP, khusunya Pak Musyaffa’ Noer,” kata Khofifah sambil tersenyum, yang diikuti ger-geran peserta Rakorwil.

Seperti diketahui, sebelum DPP PPP menurunkan rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018, Musyaffa’ cukup getol mendukung Saifullah Yusuf yang saat itu berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas, sebelum akhirnya digantikan Puti Guntur Soekarno.

“Allahu Akbar..!!” lajut Khofifah penuh semangat. “Jadi tekanan menyebut Pak Musyaffa’ beda, ya karena memang bobotnya,” seloroh perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut sambil tertawa kecil, yang diikuti gelak tawa hadirin.

• Baca: Ketum PPP: Jatim Terlalu Besar Dipimpin Gubernur Cengengesan

Dikerjai Khofifah sedemikian rupa, Musyaffa’ hanya bisa geleng-geleng kepala. Sesaat kemudian mendadak dia berdiri menghadap peserta Rakorwil sambil memekikkan, “Hidup Bu Khofifah! Wis Wayahe!” katanya yang membuat heboh seisi ruangan.

Tak hanya sekali, di ujung pidatonya, Khofifah kembali mengerjai Musyaffa’, “Terima kasih Gus Romi (sapaan Romahurmuziy), seluruh jajaran DPP, DPW,  terutama Pak Musyaffa’, secara khusus matur nuwun,” katanya sambil menahan tawa yang disambut peserta Rakorwil, “Hidup Pak Musyaffa’!”

Saat turun dari panggung pun, Khofifah yang mengenakan jas PPP masih menahan tawa. Suasana makin heboh saat Khofifah disambut Musyaffa’ yang hendak duduk di kursi semula. Keduanya kemudian bersalaman, saling tertawa, untuk menunjukkan keakraban dan kekompakan dalam memenangi Pilgub Jatim 2018.

Bagian dari PPP

SUASANA CAIR: Khofifah tak kuasa menahan tawa usai mengerjai Musyaffa' Noer, semantara Musyaffa' terlihat tersipu sambil memandang peserta Rakorwil. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SUASANA CAIR: Khofifah tak kuasa menahan tawa usai mengerjai Musyaffa’ Noer, semantara Musyaffa’ terlihat tersipu sambil memandang peserta Rakorwil. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Sebelumnya, dalam pidatonya, Khofifah menegaskan sampai kapan pun tak akan pernah melupakan PPP, Parpol yang telah membesarkannya di panggung politik praktis.

“Saya belajar kampanye di 1992 diajari oleh PPP. Saya diberi kesempatan menjadi pimpinan fraksi dan komisi di DPR RI, saya diberi kesempatan pidato di MPR RI pada akhir pemerintahan Pak Harto juga oleh Fraksi PPP,” katanya.

Sampai hari ini pun, Khofifah menegaskan dirinya masih menjadi bagian dari kehidupan yang tidak putus dari Partai Ka’bah karena gaji pensiunnya dari PPP.

• Baca: Gus Ipul ‘Melawak’ di PPP, Pendukung Sibuk Serang Khofifah

“Gus Romi, yakinlah bahwa saya tidak akan pernah melupakan semua proses penghantaran PPP, baik di dalam proses di legislatif maupun pada perjalanan saya di etape-etape berikutnya,” katanya.

“Jikalau komuniksi saya dengan DPP PPP ada kalanya berjalan sangat intensif, kadang-kadang berkurang intensitasnya, tapi saya bersama Bu Nyai Machfudhoh (jajaran pimpinan DPP PPP) yakinlah napas PPP terus mengalir dalam diri saya,” tambahnya yang disambut aplaus panjang hadirin.

Selebihnya, Khofifah mengajak PPP dan Parpol pengusung lainnya (Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN dan PKPI) untuk bersama-sama berikhtiar di Pilgub Jatim 2018, “Mudah-mudahan semuanya mendapat ridha dan berkah. Dengan kerja keras kita semua, insyaallah diberikan kemenangan dan bisa memimpin Jatim lima tahun mendatang,” tuntasnya.