Dhani: Saya Enggak Bilang Banser Idiot, Lihat Aja Videonya

TOLAK DEKLARASI GANTI PRESIDEN: Massa menggelar aksi di depan Hotel Majapahit Surabaya, mendemo Ahmad Dhani yang akan menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden. | Foto: IST
TOLAK DEKLARASI GANTI PRESIDEN: Massa menggelar aksi di depan Hotel Majapahit Surabaya, tempat Ahmad Dhani menginap. Menolak Deklarasi #2019GantiPresiden. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Video permintaan maaf Ahmad Dhani kepada peserta Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden di Surabaya karena tertahan di Hotel Majapahit, berbuntut panjang. Bahkan sejumlah massa mengejarnya hingga ke Resto Hotel Elmi, Minggu (26/8) sore.

Penyebabnya, dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut ada ucapan “Banser Idiot”. Namun Dhani membantah kalau dirinya yang mengucapkan kalimat yang melukai anggota Banser dan GP Ansor itu.

“Saya enggak bilang Banser Idiot. Saya enggak nomong. Lihat aja di videonya, saya enggak ngomong,” kata suami Mulan Jameela tersebut saat ditanya wartawan.

• Baca: Neno Dihadang di Pekanbaru, Dhani Dikepung di Surabaya

Ketika Dhani memberi penjelasan, tiba-tiba orang di sebelahnya berambut gondrong menyela, “Tapi memang Banser, yang di depan (pendemo Dhani di Hotel Majapahit) kan memang Banser, siapa lagi?” katanya.

Dhani pun buru-butu menimpali, “Yang ngomong bukan saya lho, dia!” sergahnya sambil menunjuk orang yang dimaksud.

Di video tersebut, Dhani memang mengucapkan kata idiot. Namun kata itu tidak ditujukan ke Banser, melainkan ke para pendemo secara keseluruhan. “Ini idiot-idiot. Mendemo orang yang tidak berkuasa,” katanya.

• Baca: Makan Lontong Balap, Dhani Diusik 3 Pendemo Bermasker

Sedangkan orang yang mengatakan “Banser Idiot” adalah pria berambut gondrong yang duduk di dekatnya. Selain itu terdengar pula suara perempuan yang menimpali, “Beraninya sama perempuan, narik-narik jilbab. Ayo satu lawan satu Pak, enggak apa-apa Pak.”

Dalam video, Dhani juga menyebut sudah dua jam tidak bisa keluar dari Hotel Majapahit karena pendemo tidak dibubarkan. “Saya kan takut, kalau saya keluar nanti saya marah, saya habisi semua kan repot. Jadi ya saya ngalah ajalah, nunggu di sini,” selorohnya.