Bonus dari Khofifah Bikin Hanif Sjahbandi Tak Lupa Jatim

Hanif Sjahbandi berpidato di hadapan Khofifah dan Emil. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr
Hanif Sjahbandi berpidato di hadapan Khofifah dan Emil. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hanif Sjahbandi bukanlah pemain Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019 kelahiran Jatim. Namun dia turut mendapat bonus Rp 25 juta dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa lantaran bermain di klub Jatim, Arema Malang.

“Saya terharu dan bangga. Senang atas apresiasi ini, merasa diakui meski saya bukan asli orang Jawa Timur,” kata Hanif usai pemberian apresiasi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3/2019) malam.

Pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat, 7 April 1997 itu menambahkan, “Baru pertama dapat penghargaan ini. Tapi ini yang nantinya bikin saya tidak lupa dengan Jawa Timur.”

Hanif menerima bonus tersebut bersama tiga pemain Timnas U-22 lainnya kelahiran Jatim, masing-masing Rp 25 juta. Ketiganya yakni Rachmat Irianto (Surabaya/Persebaya), Dimas Drajat (Gresik/PS Tira), dan Satria Tama (Sidoarjo/Madura United).

Dia pun semakin tersanjung, lantaran dia didaulat mewakili teman-temannya untuk menyampaikan pidato. “Saya mewakili teman-teman semua, sangat berterima kasih atas sambutannya dan juga sangat senang serta bahagia atas apresiasi yang telah diberikan,” katanya.

Dukungan Semua Pihak

Hanif kemudian menuturkan, sebenarnya tidak mudah menjuarai Piala AFF tanpa ‘campur tangan’ Tuhan, serta dukungan dari semua pihak yang cinta Timnas Merah Putih.

“Banyak sekali halangan dan rintangan. Alhamdulilah, rezeki dari Allah Swt telah memberikan sedikit kemudahan dan rezeki, kami dapat menjuarai Piala AFF U-22,” ucapnya.

Prestasi ini, tandas Hanif, tidaklah diraih hanya dari karja keras pemain, tapi ada ofisial yang membantu serta doa dan dukungan dari suporter Indonesia.

“Semua yang mendukung kami, karena dukungan suporter rakyat Indonesia yang membuat kami selalu termotivasi dan alhamdulillah dapat menjuarai kompetisi ini,” ucapnya.

Hanif berharap, juara di Piala AFF 2019 ini bisa menjadi motivasi para pemain untuk menggapai target lainnya. “Terutama lolos dari Piala AFC U-23 dan juga medali emas SEA Games,” tuntasnya.•

» Baca Berita Terkait Khofifah, Timnas U-22