Blusukan di Pasar Waru, Emil Sahur Bareng Pedagang

PASAR WARU SIDOARJO: Emil Dardak blusukan di Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/5) dini hari. | Sumber: Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PASAR WARU SIDOARJO: Emil Dardak blusukan di Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/5) dini hari. | Sumber: Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Emil Elestianto Dardak terus bergerak. Senin (21/5) dini hari, Cawagub pendamping Cagub Khofifah Indar Parawansa itu blusukan di Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Di pasar tersebut, Emil ingin berbagi keberkahan Ramadhan dengan menyapa langsung masyarakat, baik pengunjung, pedagang maupun para relawan yang turut mendampingi blusukan.

“Kita manfaatkan momen Ramadhan ini untuk menyapa masyarakat seluas-luasnya. Tentunya banyak sekali berkah dari Allah Swt yang diturunkan, sehingga kita ingin berbagi dengan masyarakat di Jatim. Kali ini saya berada di Waru, Sidoarjo,” paparnya.

• Baca: Emil Rayakan Ultah ke-34 Bareng Relawan di Posko Milenial

Menurut Emil, dengan turun langsung menyapa masyarakat akan lebih menyerap aspirasi sekaligus melihat dengan dekat perekonomian di pasar tradisional.

“Tentu ini harus bisa menjadi perhatian kita, bagaimana kita mau merancang. Kadang-kadang, begitu direlokasi berkah pasarnya berubah apa tidak,” katanya.

“Makanya perlu kita lihat secara matang agar kita bisa mengakomodir ekonomi masyarakat kecil. Tetapi niat baik pemerintah untuk menyediakan tempat yang layak untuk berjualan juga perlu diapresiasi,” paparnya.

Kedatangan Waketum APKSI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) itu di Pasar Kedungrejo memberikan kejutan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka tidak menyangka Emil bakal turun langsung blusukan ke pasar menjelang sahur.

• Baca: Apindo: Khofifah-Emil Sangat Berarti bagi Dunia Usaha

Menurut Sunny, salah seorang pengunjung pasar, cara Emil turun langsung akan menambah referensi tentang wajah baru Waru, Sidoarjo dan perekonomian Jatim. “Yang jelas gembira banget, Mas Emil berani turun ke bawah apalagi malam-malam begini. Ini luar biasa,” ungkap Sunny.

Di pasar ini, Emil juga membagikan nasi kotak kepada pedagang pasar untuk sahur, dilanjutkan sahur bersama dengan relawan di posko relawan Kofifah-Emil Kecamatan Waru. Setelahnya, Emil shalat subuh bersama dengan warga Waru.