Besok Coblosan! TKD Jatim Siapkan 260 Ribu Saksi

Machfud Arifin, Jokowi-Ma'ruf akan menang di Jatim dengan suara 60-70 persen. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Machfud Arifin, Jokowi-Ma’ruf akan menang di Jatim 60-70 persen suara. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sehari jelang coblosan Pilpres, Rabu (17/4/2019) besok, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Jatim sudah siap segala-galanya untuk memenangkan Paslon 01, termasuk kesiapan saksi.

“Setiap saksi (untuk) Pilpres dua. TPS ada 130-an ribu kali dua (260 ribu),” kata Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin di Posko TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (15/4/2019) malam.

Machfud juga sudah menugaskan saksi di daerah rawan. “Sudah ada koordinatornya, setiap kelurahan ada, desa, kecamatan sudah semua. Sudah semua,” ujarnya.

Namun dia memastikan tidak ada daerah yang menjadi perhatian khusus. “Semua diperlakukan sama, ada koordinatornya di setiap desa, kecamatan, kabupaten sampai provinsi sudah,” tegasnya.

“Sudah, sudah, jalan semua. Sudah running semuanya, sudah oke semuanya, tinggal pelaksanaanya. Tentunya kalau (ada) hal-hal yang menyimpang ya tugas aparat,” tambah mantan Kapolda Jatim itu.

Soal posisi terakhir perkiraan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf, menurut Machfud tak ada perubahan, minimal 60-70 persen. “Itu untuk Jatim, kalau nasional ya ada pergerakan 58 sampai 62,” ucapnya.

Machfud juga yakin Jatim akan menjadi lumbung perolehan suara Jokowi-Ma’ruf, dan berharap masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi datang ke TPS seperti di luar negeri yang lebih dulu menggunakan hak pilihnya.

“Kejadian di luar negeri, begitu antrenya, antusiasnya, sampai kewalahan semuanya, ya mudah-mudahan diberikan hak coblosanya,” tandasnya.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019, TKD Jatim