Berkat Emil, 80 Persen Kondisi Jalan di Trenggalek Kian Baik

SARAT PRESTASI: Cawagub Emil Dardak menghadiri Rakor Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Lumajang, Jumat (13/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SARAT PRESTASI: Cawagub Emil Dardak menghadiri Rakor Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Lumajang, Jumat (13/4). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

LUMAJANG, Barometerjatim.com – Urusan infrastruktur, Emil Elestianto Dardak memang ‘biangnya’. Catat salah prestasinya dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Trenggalek.

Hanya dalam tempo dua tahun memimpin, bupati non aktif Trenggalek yang kini menjadi Cawagub Jatim pendamping Cagub Khofifah Indar Parawansa itu mampu meningkatkan kondisi jalan baik dari 60 menjadi 80 persen.

“Iya, setelah saya menjabat 80 persen kondisi jalan di Trenggalek dalam keadaan baik,” katanya saat dikonfirmasi wartawan terkait pencapaian jempolan tersebut di sela menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Lumajang, Jumat (13/4).

• Baca: Jago Bahasa Inggris, Emil Potret Pemimpin Muda Level Dunia

Doktor studi pembangunan kawasan ini memaparkan, dalam kurun waktu dua tahun anggaran mulai 2018 dirinya mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 35 miliar untuk membangun jalan Kabupaten Panggul-Munjungan.

Trobosan ini dilakukan Emil, karena hal itu tidak disentuh sama sekali oleh pemerintahan Trenggalek sebelumnya. Mereka karena hanya mengandalkan Jalur Lingkar Selatan (JLS) dibangun.

Nah, dengan terbangunnya jalan kabupaten ini maka akses jalan mulai Jogjakarta hingga Munjungan, Trenggalek bisa terkoneksi dengan baik. “Ini sekaligus dapat menjadi akses perekonomian yang baik bagi masyarakat Trenggalek,” paparnya.

• Baca: Wakili Khofifah, Arumi Magnet Harlah Muslimat NU di Sidoarjo

Kedatangan Emil dalam Rakor Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Lumajang mendapatkan sambutan hangat dari seluruh pengurus, kader maupun simpatisan partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut Parpol pendukung pasangan Khofifah-Emil.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Lumajang, Sudjatmiko menyampaikan bahwa keputusan partai yang menetapkan Khofifah-Emil sudah bulat dan seluruh kader siap memenangkannya.

”Maka sudah sepantasnya seluruh kader partai baik pengurus, simpatisan untuk merapatkan barisan memenangkan Kofifah-Emil,” tegas Sudjatmiko.