Bambang DH Ajak Caleg PDIP Tak Terseret Arus Saling Hujat

HINDARI SALING HUJAT: Bambang DH dan para Caleg PDIP saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Ballroom Suncity Hotel, Sidoarjo, Minggu (9/12). | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
HINDARI SALING HUJAT: Bambang DH dan para Caleg PDIP saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Sidoarjo, Minggu (9/12). | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Suasana kampanye Pemilu 2019 membuat media — terutama media sosial — diwarnai aksi saling hujat, fitnah maupun caci maki. Bahkan ada yang berujung pembunuhan, seperti kasus yang terjadi di Sampang, Madura, 21 November lalu.

Kondisi ini membuat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH prihatin dan meminta para Caleg di seluruh tingkatan dari partainya agar tidak terseret arus saling hujat.

“Menyedihkan! Orang yang berbudi baik, luhur, tingkat keimananya kuat, mungkin lebih banyak sering memuji daripada mencaci,” katanya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Ballroom Suncity Hotel, Sidoarjo, Minggu (9/12).

• Baca: Bambang DH: Didukung Banyak Kiai, PDIP Bukan Partai Kafir!

Karena itu, mantan wali kota Surabaya dua periode tersebut mengajak para Caleg PDIP agar kampanye dengan cerdas dalam menarik dukungan. Yakni dengan cara turun langsung, tatap muka dengan masyarakat.

“Sampaikan kepada masyarakat soal kelebihan, tawarkan kalau anda terpilih (menjadi anggota legislatif) bisa menyalurkan, menyerap aspirasi, dan mengartikulasikan kepentingan mereka,” paparnya.

“Jangan malah menjelek-jelekkan orang lain. Kalau sudah jelek, biarkan saja. Ndak perlu ikut-ikutan menjelekan,” tambah Bambang DH yang maju Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) No urut 1.

• Baca: Tahun Politik, Bambang DH: Kedewasaan Warga Jatim Diuji

Dalam konteks peringatan Maulid Nabi, Bambang DH juga mengajak para Caleg untuk meneladani Rasulullah Saw yang senantiasa bersabar dan tidak menebar kebencian. “Kita contoh yang baik. Itu harus diciptakan agar kehidupan masyarakat tetap tenteram,” ucapnya.

Selain itu, anggota DPRD Jatim tersebut meminta para Caleg untuk menjaga komitmen dalam meneguhkan kembali Pancasila, salah satu caranya dengan memenangkan PDIP di Pileg 2019.

“Mari kita kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk memenangkan PDIP, wadah perjuangan kita bersama,” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Bambang DH, PDIP, Pileg 2019