Tahun Politik, Bambang DH: Kedewasaan Warga Jatim Diuji

TETAP BERPIKIR POSITIF: Bambang DH mengajak masyarakat Jatim tetap berpikir positif di tahun politik. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
AJAK WARGA TETAP BERPIKIR POSITIF: Bambang DH mengajak warga Jatim tetap berpikir positif menghadapi tahun politik. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota DPRD Jatim, Bambang DH mengajak warga Jatim agar tetap bicara dan berpikir positif. Terutama menyikapi kabar bohong (hoax) di tahun politik ini, mulai Pilkada serentak 2018 hingga Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar bersamaan.

“Ini (tahun politik) ujian. Warga Jatim seharusnya bisa melalui ini dengan kedewasaan,’’ katanya kepada Barometerjatim.com usai menghadiri Sidang Paripurna HUT ke-73 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di gedung DPRD Jatim, Jumat (12/10).

Apalagi, lanjut Bambang DH yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) tersebut, saat ini kondisi masyarakat khususnya Jatim lebih melek politik.

• Baca: Gaji ke-13 Tak Kunjung Cair, Bambang DH: Risma Tak Peka

Menurut Bambang DH, kemajuan teknologi informasi turut berperan penting dalam memberikan sosialisasi program politik, karena itu membuat kinerja politik lebih efektif dan efisien.

“Bukan malah membuat gaduh. Sehingga justru menciptakan opini negatif dan ketakutan di masyarakat,” terang politikus yang piawai bermain gitar itu.

Bambang DH menambahkan, saat ini masyarakat juga sudah bosan dengan beragam informasi yang bernuansa pencitraan belaka. Seharusnya program-program politik sudah berbicara tentang ide dan gagasan.

• Baca: Bambang DH Kritik Larangan Caleg Kampanye Lewat Medsos

Nah, ide dan gagasan ini juga harus realistis serta berpihak pada kemajuan. Terutama efeknya bisa dirasakan benar oleh rakyat sebagai pemilih.

“Sehingga nantinya akan kembali kepada masyarakat, untuk menentukan pilihan dengan arif dan bijaksana,” pungkas Bambang DH yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) nomor urut 1 itu.

» Baca Berita Terkait Bambang DH, PDIP, Pemilu 2019