Backdrop Acara Emil Viral, Panitia Tak Teliti dan Minta Maaf

DAGING DAN BESAR: Foto acara yang dihadiri Cawagub Emil Dardak viral dan membuat warganet tertawa karena ada yang salah penulisan dalam backdrop. | Foto: Ist
DAGING DAN BESAR: Foto acara yang dihadiri Cawagub Emil Dardak viral dan membuat warganet tertawa karena ada kesalahan penulisan dalam backdrop. | Foto: Ist

JEMBER, Barometerjatim.comBackdrop bertuliskan “Meat and Great” (daging dan besar) yang seharusnya tertulis “Meet and Greet” (temu kangen) saat acara kampanye Cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak di Jember, 29 Maret lalu, viral di media sosial.

Menyadari kesalahannya, pihak penyelenggara menyampaikan permintaan maaf kepada Emil dan semua yang hadir. “Ini murni kesalahan. Kami minta maaf, terutama kepada Mas Emil,” kata Aam Panotogomo, ketua penyelenggara dalam siaran pers yang diterima Barometerjatim.com, Senin (2/4).

Aam menjelaskan, kesalahan itu semata-mata karena pihaknya kurang teliti dan tergesa-gesa. “Ini karena saya minta tolong ke teman pakai telepon, tidak pakai SMS atau WA. Ketambahan lagi saya minta tolong ke teman yang tidak bisa bahasa Inggris,” tuturnya.

• Baca: Emil: Tembakau Lokal Tak Boleh Tergerus Tembakau Impor

Sebelum “Meat and Great” viral, sebenarnya panitia sudah menyadari kesalahannya saat ‘disentil’ Emil di awal acara. Lewat gaya berseloroh, doktor lulusan universitas di Jepang itu mengingatkan panitia kalau ada yang salah dalam penulisan bahasa Inggris di backdrop.

“Kami itu baru ngeh (sadar ada yang salah) saat diingatkan Mas Emil. Tapi kan enggak elok juga kami melepas backdrop di saat acara berlangsung,” paparnya.

Salah tulis ini sempat mengundang reaksi warganet. Bukannya olok-olok, malah jadi lelucon segar di tengah iklim Pilkada yang cenderung menghangat.

• Baca: Perkuat SDM Industri, Emil: Jurusan SMK Perlu Dibenahi

Politik kita tak pernah sepi dari humor dan tawa. Pasti Emil ngakak baca: Meat and Great,” tulis Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam akun Twitternya.

Pagi2 dah ketawa dapat kiriman dari telegroup Guru2 Bahasa Inggris,” icau akun @endang_yl dengan hastag #Dagelan dan #RIPEnglish. “Hehe typo membawa tawa..” sambungnya.