Ashanty: Jawa Timur Patut Dipimpin Perempuan Hebat

SIAP JURKAM KHOFIFAH-EMIL: Ashanty (kanan) dan Aurel, siap turun menjadi jurkam Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/RADITYA DP
SIAP JURKAM KHOFIFAH-EMIL: Ashanty (kanan) dan Aurel, siap turun menjadi jurkam Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/RADITYA DP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ashanty mengaku awam politik. Tapi soal sosok yang hebat, istri musisi kondang Anang Hermansyah itu tanpa ragu menyebut nama Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam beberapa tahun ini saya melihat sepak terjang Bu Khofifah kan memang luar biasa banget, dan saya rasa Jawa Timur patut dipimpin perempuan yang hebat,” tegasnya saat mendampingi Anang mengunjungi posko Rahim Kamil (Rumah Silaturahim Khofifah-Emil) di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) malam.

“Karena perempuan itu rasanya berbeda daripada laki-laki, dan (Khofifah) ditemani wakil yang luar biasa juga. Bersama Bu Khofifah saya yakin Jawa Timur ke depan akan lebih baik lagi,” tandas Ashanty.

• Baca: Khofifah-Emil Dapat Energi Baru dari Anang Hermansyah

Dia menambahkan, jika suaminya mendukung Khofifah-Emil di antaranya karena faktor kader Partai Amanat Nasional (PAN), Ashanty menegaskan dukungannya lebih bersifat pribadi. “Kita sekeluarga ikut memutuskan mendukung Bu Khofifah,” tambahnya.

Ashanty bahkan siap menjadi juru kampanye (jurkam) Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. “Insyaallah kalau memang waktunya pas, lagi enggak ada kesibukan, kayak ini kan disempet-sempetin, habis nyanyi ke sini dulu,” tandasnya.

Dukungan serupa disampaikan putrinya, Aurel. “Ya, senang banget bisa ikut mendukung Bu Khofifah. Jujur ini baru pertama kali bertemu (Khofifah) dan orangnya baik banget, langsung ngobrol tadi, ramah. Insyaallah bantuin (jadi jurkam) juga,” katanya.