Khofifah-Emil Dapat Energi Baru dari Anang Hermansyah

ENERGI BARU: Anang, Khofifah, Aurel dan Ashanty di Posko Rahim Kamil (Rumah Silaturahim Khofifah-Emil) Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
ENERGI BARU: Anang, Khofifah, Aurel dan Ashanty di Posko Rahim Kamil (Rumah Silaturahim Khofifah-Emil) Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Energi Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk memenangi Pilgub Jatim 2018 semakin bertambah. Hal ini seiring bergabungnya artis dan musisi kondang kelahiran Jember, Anang Nurhermansyah di barisan juru kampanye (jurkam).

Sebelum turun menjadi jurkam, secara khusus Anang yang ditemani istri dan putrinya, Ashanty dan Aurel terlebih dahulu melakukan ‘check sound’ ke Posko Rahim Kamil (Rumah Silaturahim Khofifah-Emil) di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) malam.

Anang dan keluarga tiba di posko sekitar pukul 21.30 WIB. Kehadirannya disambut koordinator partai pengusung dan ketua posko, Martono dan Arum Sabil. Mereka kemudian masuk ke dalam posko untuk bersilaturahim dengan Khofifah sekaligus makan malam berupa “nasi kotak”.

• Baca: PAN Kian Dekat ke Demokrat, Bye bye.. Poros Tengah!

Sekitar setengah jam, Anang yang sudah ditunggu puluhan wartawan dari berbagai media baik nasional maupun lokal, menuturkan bahwa diri dan keluarganya akan mendukung penuh perjuangan Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

“Saya siap jadi jurkam! Kita memang satu keluarga mengharapkan Bu Khofifah bisa memimpin Jawa Timur,” tegas anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Selain karena Khofifah-Emil memang diusung PAN, Anang mengaku keluarganya memiliki kedekatan dengan Khofifah. “Abah saya dengan Bu Khofifah dekat. Saya dengan Abah juga melihat perkembangan Bu Khofifah sejak menjadi menteri. Harapannya perbaikan Jatim akan lebih kelihatan dengan pengalaman beliau sebagai menteri,” katanya.

• Baca: Pengamen Khofemil Datang, ‘Sihir’ Via Vallen pun Hilang

Sementara Khofifah menambahkan, dari hasil survei, kehadiran Anang yang notabene artis kelahiran Jatim bakal signifikan dalam membantu pemenangan di Pilgub Jatim 2018. “Mas Anang memiliki signifikansi cukup kuat sebagai vote getter di Jatim,” katanya.

Karena itu, kehadiran Anang menjadi kesempatan untuk sinergi yang luar biasa sekaligus energi baru bagi pasangan Khofifah-Emil dalam memenangi Pilgub Jatim 2018. Khofifah juga berharap Ashanty bisa bergabung di barisan jurkam.

“Pokoknya kita ingin bersama-sama membangun budaya Jatim menjadi bagian dari perekat kebersamaan, persaudaraan dan membangun Jatim lebih cepat kesejahteraan dan pemerataannya,” katanya.