Anas ‘Alihkan’ Foto Hot dengan Cerita Pimpin Banyuwangi

HEBOH FOTO MIRIP ANAS: Salah satu foto yang beredar. Tampak pria mirip Azwar Anas dan sebuah kaki menumpangkan di perutnya. | Foto: Ist
HEBOH FOTO MIRIP ANAS: Salah satu foto yang beredar. Tampak pria mirip Abdullah Azwar Anas dan sebuah kaki menumpangkan di perutnya. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sehari pasca foto hot mirip dirinya beredar dan viral di media sosial, Abdullah Azwar Anas mengeluarkan statement. Bukannya memberikan klarifikasi, melainkan mencoba ‘mengalihkan’ isu dengan bercerita soal kebijakannya dalam memimpin Banyuwangi.

Anas mengawali statement-nya dengan menganggap foto hot itu bagian dari pembunuhan karakter, terkait polemik pencalonannya sebagai bakal Cawagub di Pilgub Jatim 2018. ”Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa,” katanya tanpa membenarkan atau membantah foto hot yang beredar, Jumat (5/1).

“Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat ketika saya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern. Bahkan saya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah saya mengambil kebijakan-kebijakan tertentu.”

• Baca: Anas Kalah Sebelum ‘Perang’, Gus Ipul Enggan Terus Terang

Anggota MPR termuda periode 1997-1999 itu juga tidak memberikan klarifikasi apakah akan mundur dari bakal pencalonannya sebagai bakal Cawagub pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul), seperti yang disampaikan Gus Ipul semalam.

“Saya memang diberi tahu lewat WA (WahatsApp), dia berniat mengundurkan diri dan disampaikan ke DPP (PDIP). Cuma masalahnya apa saya belum tahu, nanti mungkin Mas Anas yang menyampaikan,” kata Gus Ipul.

“Ya tentu ada pendalaman-pendalaman-lah,  tentang isu-isu yang berkembang yang bisa menjadi pertimbangan nanti pada saatnya dibahas di tingkat partai dan dicari solusi-solusi.”

LAGI, FOTO MIRIP ANAS: Pria mirip Azwar Anas memegang sebuah power bank tanpa celana, diduga di sebuah kamar hotel mewah. | Foto: Ist
LAGI, FOTO MIRIP ANAS: Pria mirip Azwar Anas memegang sebuah power bank tanpa celana, diduga di sebuah kamar hotel mewah. | Foto: Ist

Selain tak memberikan klarifikasi, dalam statement-nya Anas malah bercerita terkait pembangunan daerah serta program ekonomi kerakyatan di Banyuwangi. Mulai upaya peningkatan pendapatan per kapita warga, angka kemiskinan, hingga produk domestik regional bruto.

• Baca: Gus Ipul-Anas Diisukan Pecah, PDIP Sibuk Membantah

Seperti diberitakan, seharian kemarin publik dihebohkan dengan dua foto mirip Anas yang tersebar melalui pesan berantai di WA. Di salah satu foto tampak pria mirip Anas tanpa celana sambil memegang sebuah power bank, dengan latar foto kamar mewah sebuah hotel.

Di foto lainnya, pria mirip Anas menggunakan kaus berawarna biru tua berada di dalam mobil. Tampak pula wine dan kaki bersih, diduga kaki perempuan, menumpang ke perut pria tersebut.