Aksi Gebrak Meja Saksi Golkar, Ketua KPU Jatim: Itu Biasa!

Choirul Anam, anggap biasa protes dari saksi saat rekapitulasi. | Foto: Barometerjatim.com/dok
Choirul Anam, anggap biasa protes dari saksi saat rekapitulasi. | Foto: Barometerjatim.com/dok

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menilai biasa saja soal aksi dari saksi dari Partai Golkar, Sahat Tua Simanjuntak yang menggebrak meja saat forum diskusi pasca skorsing.

“Enggak, itu biasa. Saya kira biasa, enggak ada masalah,” kata Anam pasca skorsing rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Kamis (9/5/2019) malam.

Sebelumnya, Sahat sampai menggebrak meja lantaran tidak puas dengan jawaban KPU Jatim yang dinilai berbelit-belit, terkait protes yang dilayangkannya bersama sejumlah saksi Parpol lainnya.

“Sudah! Putuskan saja mana (aturan) yang direkom,” geram politikus yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim itu, seperti ditirukan Boy Rahmatullah, salah seorang saksi Caleg DPD RI.

Saat ditanya soal aksi gebrak meja tersebut, Sahat menuturkan, “Sebenarnya Golkar tidak masalah, cuma kita minta KPU konsisten untuk menyelesaikan masalah,” ucapnya.

Usai deadlock dan forum diskusi terbatas, rekapitulasi dilanjut kembali. Namun karena waktu tidak mencukupi, sisanya akan dilanjutkan esok nanti.•

» Baca Berita Terkait KPU Jatim, Pemilu 2019