Ajak Pengusaha Salam Satu Jari, La Nyalla: Emil Adik Saya

LA NYALLA SATU JARI: La Nyalla Mattalitti mengajak mil dan para pengusaha untuk foto salam satu jari di acara Kadin Jatim, Rabu (6/6). | Sumber: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
LA NYALLA SATU JARI: La Nyalla Mattalitti mengajak Emil Dardak dan para pengusaha untuk foto salam satu jari di acara Kadin Jatim, Rabu (6/6). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Cawagub Jatim nomor satu, Emil Elestianto Dardak bersama Gubernur Jatim, Soekarwo menghadiri acara bertajuk buka bersama antara pengusaha Jatim dengan gubernur serta Forkopimda di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Rabu (6/6).

Dalam acara yang digelar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jatim tersebut, Emil duduk bersama Pakde Karwo — sapaan Gubernur Soekarwo — serta Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mattalitti.

Tampak ketiganya ngobrol gayeng sambil menikmati hidangan buka bersama. Bahkan di tengah obrolan, La Nyalla mengajak Emil dan para pengusaha untuk foto salam satu jari, simbol nomor urut Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim.

• Baca: 2 Juta Suara Barikade Gus Dur Siap Mengalir ke Khofifah-Emil

Dalam acara tersebut, Emil menjelaskan dirinya banyak menerima masukan tentang dunia usaha di Jatim. Dari masukan itu, dirinya akan mendorong program-programnya bersama Khofifah agar terjalin sinergi dengan pengusaha muda di Jatim.

“Saya kebetulan bertemu dengan rekan-rekan yang mewakili elemen pengusaha muda. Mereka bertanya apa fokus kami yang akan menjadi konsen bagi pengusaha muda,” kata Emil.

• Baca: Dipimpin Yusril, PBB Serahkan Dukungan untuk Khofifah-Emil

Suami Arumi Bachsin itu lalu menyampaikan di antaranya mengenai millenials job center yang akan memberikan ketersediaan tenaga-tenaga freelance professional, yang akan menjadi tulang punggung dan daya saing para wirausaha di Jatim.

“Karena semakin tersedia freelance professional maka usaha-usaha semakin bergairah,” tutur doktor ahli pembangunan kawasan tersebut.

BINCANG AKRAB: La Nyalla Mattalitti, Emil Dardak dan Pakde Karwo berbincang akrab di acara Kadin Jatim, Rabu (6/6). | Sumber: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
BINCANG AKRAB: La Nyalla Mattalitti, Emil Dardak dan Pakde Karwo berbincang akrab di acara Kadin Jatim, Rabu (6/6). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Ditanya soal obrolannya bersama Pakde Karwo, Emil menjelaskan bahwa dirinya banyak mendiskusikan perihal perekonomian di Jatim.

“Pakde Karwo cerita mengenai bagaimana tahun ini harga lebih stabil, dan ini adalah suatu hal yang patut kita syukuri bersama-sama. Kalau saya dengan Pakde memang sering bicara soal ekonomi,” tambahnya.

• Baca: Emil Dorong Madura Jadi Barometer Teknologi Garam

Di penghujung pertemuan, La Nyalla mengajak seluruh anak yatim dan undangan untuk mendoakan kelancaran Khofifah-Emil dalam ikhtiarnya mengikuti Pilgub Jatim 2018.

“Ini saya kenalkan adik saya, Emil Dardak calon wakil gubernur Jatim. Doakan ya semoga Mas Emil dan Ibu Khofifah diberikan kelancaran,” katanya.