Yusuf Mansur: Saya Nggak Suka Ribut, Sukanya Cari Duit

BANTAH AJAK DAMAI: Ustadz Yusuf Mansur, bantah mengajak damai ‘korban’ investasi proyek kondominium Condotel Moya Vidi di Yogyakarta agar tak melapor ke Polda Jatim. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ustadz Yusuf Mansur (YM) enggan memberi tanggapan terkait klaim Rachmat K Siregar, kuasa hukum pelapor investasi proyek kondominium Condotel Moya Vidi di Yogyakarta, yang menyebut ustadz bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut sempat mengajak damai agar tak meneruskan laporan ke Polda Jatim, 15 Juni lalu.

Selebihnya, Ustadz YM hanya mengirim postingan di akun Instagramnya. “Ini saja,” katanya singkat, Senin (10/7).

• Baca: Dilaporkan ke Polda Jatim, Yusuf Mansur: Alhamdulillah

Di akun Instagramnya, YM memposting capture berita media online nasional terkait pernyataan Rachmat K Siregar sembari memberikan komentar, “Hehehe.. Ga bener kalau saya kesannya minta damai dan dicabut (laporan ke Polda Jatim). Yang minta damai dan dicabut hanya yang salah,” tulisnya.

Saat di Bareskrim Polri, Ustadz YM juga menyebut dirinya tidak mencabut laporan (terkait laporan warga Surabaya bernama Darmansyah) karena yang dituduhkan memang tak terbukti.

“Sebab komitmen saya membantu dan saya tambah kesempatan lagi bila ada yang merasa dirugikan ya ke saya saja,” lanjutnya.

• Baca: Polda Jatim Tindaklanjuti Laporan Terkait Yusuf Mansur

“Tapi kawan-kawan ini senangnya ke polisi dan media. Ini seakan menjadi bukti bahwa yang diinginkan bukan penyelesaian tapi keributan. Sedang saya nggak suka nyari ribut. Saya sukanya nyari duit, hehehe..”

Sebelumnya, saat di laporkan ke Polda Jatim, Ustadz YM juga hanya menjawab singkat, “Iya, nggak apa-apa.” Dia juga enggan menanggapinya dan memilih mengirim postingan di akun Instagramnya, “Enggak (memberi komentar), mohon doanya saja,” katanya.