Warga Blitar Gelar Musik Amal Bareng Ronnie Sianturi

MUSIK AMAL: Ronnie Sianturi ambil bagian dalam musik amal untuk korban bencana alam bersama BKC Blitar, Sabtu (13/10) sore. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
MUSIK AMAL: Ronnie Sianturi ambil bagian dalam musik amal untuk korban bencana alam bersama BKC Blitar, Sabtu (13/10) sore. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

BLITAR, Barometerjatim.com – Penggalangan bantuan untuk korban bencana di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, belum berakhir. Penyanyi di era 80-an, Ronnie Sianturi pun turut ambil bagian.

Ronnie yang karirnya melejit bersama Trio Libels, berpartisipasi dalam musik amal yang digelar Blitar Keyboard Community (BKC) bersama warga di samping Gedung DPRD Kota Blitar, kawasan Jalan Ahmad Yani, Kepanjen Lor, Sabtu (13/10) sore.

“Senang sekali bisa turut ambil bagian. Ini pengalaman baru bagi saya turun ke jalan untuk acara sosial,” kata Ronnie.

• Baca: Ronnie Sianturi, Keliling Daerah Demi Kesehatan Ibu dan Anak

Sajian musik akustik yang dipertontonkan BKC dan Ronnie sambil membuka kota amal, rupanya menjadi hiburan tersendiri sekaligus mendapat apresiasi dari pengendara yang melintas.

Kae ono Ronnie Trio Libels melu nyanyi (Itu ada Ronnie Trio Libels ikut bernyanyi),” ujar salah seorang ibu yang turut menghentikan motornya untuk mendekat.

Ronnie menambahkan, banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan solidaritas bagi warga korban bencana alam. Termasuk pertunjukan musik amal yang digelar BKC bersama warga ini.

• Baca: Rumus Dude Harlino Lebih Akrab dengan Buah Hati

Lagi pula, esensi dari kegiatan sosial yang dilakukannya, selain mengumpulkan dana untuk korban bencana setidaknya warga juga terhibur dengan kepiawaian musisi lokal. Apalagi respons masyarakat cukup tinggi.

“Ini kan menunjukkan ada kepedulian bersama. Meski lokasi Palu jauh, rasa persaudaraan warga Blitar patut diacungi jempol,” terang Ronnie yang maju Caleg DPR RI dari PDIP lewat Dapil Jatim VI (Blitar-Kediri-Tulungagung) itu.

Rencananya, hasil dari sumbangan warga Blitar akan dikoordinir untuk segera disumbangkan melalui rekening, maupun bantuan makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan.