Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Wacana Duet dengan Prabowo di 2024, Cak Imin: Belum Ada Pembicaraan yang Mengkristal!

Berita Terkait

MASIH PROSES: Muhaimin Iskandar, belum ada pembicaraan mengkristal wacana duet dengan Prabowo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PROSES: Muhaimin Iskandar, belum ada pembicaraan mengkristal wacana duet dengan Prabowo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Beberapa waktu lalu, petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk menduetkan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Bagaimana perkembangannya? “Ya ada yang menginginkan seperti itu, tapi kan opsi-opsi masih banyak,” katanya usai acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore.

Ada rencana ketemu Gerindra? “Selalu ketemu di DPR kan, tapi belum ada satu pembicaraan yang mengkristal, masih proses,” ucapnya. Kalau rencana ketemu Prabowo? “Ya, pasti kita akan ketemu,” tegas Cak Imin.

Di sisi lain, politikus yang juga Wakil DPR RI itu menyambut baik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Partai Golkar, PAN, dan PPP.

“Kita menyambut baik koalisi baru yang dibangun. Moga-moga semakin solid, sehingga konfigurasinya semakin mengkristal sehingga kita bisa tahu konfigurasinya,” katanya.

PKB sendiri, lanjut Cak Imin, masih butuh waktu untuk terus mencerna lantaran masih terbuka untuk semua koalisi. “Sampai hari ini PKB masih terbuka untuk semua koalisi, sambil menunggu diskusi-diskusi dengan seluruh partai,” katanya.

Namun Cak Imin menandaskan, PKB siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu asal dirinya yang menjadi calon presiden (Capres). “Sementara begitu,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid menyebut Prabowo-Cak Imin sebagai duet ideal di Pilpres 2024 mendatang. Dia menyadari, Prabowo merupakan sosok yang memiliki elektoral bagus saat ini.

“Kita memang tidak bisa maju sendiri dan elektoral Pak Prabowo juga termasuk yang bagus. Banyak yang memandang kombinasi ini pasangan yang ideal untuk bisa mencapai kemenangan,” katanya kepada media.

Namun Jazilul menegaskan, PKB masih tetap akan memperjuangkan agar Cak Imin bisa maju sebagai Capres. “Kalau saya pribadi tetap berjuang Pak Muhaimin Capres,” ujarnya.

» Baca berita terkait PKB. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -