Rabu, 28 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Usai Direkom PDIP, Ipuk-Sugirah Langsung Beber Program

Berita Terkait

PILBUP BANYUWANGI: Ipuk Fiestiandani-Sugirah saat menerima rekomendasi dari PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP BANYUWANGI: Ipuk Fiestiandani-Sugirah saat menerima rekomendasi dari PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ipuk Fiestiandani-Sugirah tancap gas! Usai mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilbup Banyuwangi 2020, keduanya langsung membeber program jika terpilih sebagai bupati-wakil bupati.

Salah satu yang ditekankan, yakni pemulihan dampak pandemi Corona (Covid-19) dalam dua aspek sekaligus: Pulih dari krisis kesehatan dan ancaman krisis ekonomi.

“Dari aspek kesehatan, program penguatan nutrisi dan gizi warga menjadi salah satu prioritas,” katanya usai menerima rekomendasi di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Selasa (11/8/2020).

“Itu nantinya berbasis keluarga yang diintegrasikan dengan pengembangan sektor pertanian sebagai basis pangan lokal,” sambungnya.

Menurut Ipuk, program penguatan penopang gizi keluarga akan memasifkan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan — termasuk dari sisi SDM — bakal menjadi program wajib bersama pengembangan pendidikan.

Dari aspek ekonomi, lanjut Ipuk, fokus pada pemulihan dengan mendorong UMKM, pertanian, program-program padat karya, pembukaan lapangan kerja seluas mungkin, termasuk lewat pariwisata.

“Salah satu basis program pembangunan yang akan kita kembangkan adalah berbasis keluarga. Bagaimana kita harus membangun ketahanan kesehatan, pangan dan ekonomi berbasis keluarga,” ujarnya.

“Misalnya, kami akan pacu bantuan permodalan untuk usaha berbasis Dasawisma, sehingga ekonomi daerah benar-benar punya daya tahan karena semakin banyak warganya yang memiliki usaha ekonomi produktif,” imbuh Ipuk.

Siapkan Langkah Pemenangan

Sugirah menambahkan, sektor pertanian juga akan terus dikembangkan untuk menjaga Banyuwangi sebagai salah satu lumbung pangan di Jatim dan nasional.

Agar program tersebut terwujud, setelah pengumuman ini, kata Sugirah, timnya bakal langsung bergerak ke masyarakat untuk memantapkan pemenangan.

“Sesuai pesan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Pak Kusnadi tadi, semua harus satukan pikiran, satukan hati, untuk solid, menang demi kemajuan-kemajuan Banyuwangi ke depan,” ujarnya.

Saat ini, duet Ipuk-Sugirah sudah mendapat dukungan PDIP dan Nasdem. Keduanya juga masih akan merangkul partai lain, karena membangun Banyuwangi tidak bisa sendirian.

“Bukan pekerjaan satu atau dua kelompok, tapi harus melibatkan gotong royong semuanya,” ujar Sugirah.

Saat ini, lanjut Sugirah, proses komunikasi dengan sejumlah Parpol lainnya sedang dilakukan. “Mudah-mudahan dalam satu-dua pekan ke depan ada tambahan dukungan,” harapnya.

Sementara terkait rekomendasi yang diterima dari PDIP, Ipuk-Sugirah menyampaikan berterima kasih dan akan langsung bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.

“Saya dan Pak Sugirah, dengan doa restu para tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat, serta gotong royong bersama Parpol dan semua warga akan langsung bergerak,” kata Ipuk.

“Sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri tadi untuk menyatukan gerak dengan masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam penerimaan rekomendasi yakni Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, sekretaris Ficky Septalinda, dan jajaran pengurus yang lainnya. Sugirah sendiri menjabat bendahara.

» Baca Berita Terkait Pilkada 2020

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -