Ultah ke-70 Prabowo, Gerindra Jatim Beri ‘Kado’ Istighotsah!

ISTIGHOTSAH: Gerindra Jatim gelar istighotsah sekaligus syukuri ultah ke-70 Prabowo Subianto. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
ISTIGHOTSAH: Gerindra Jatim gelar istighotsah sekaligus syukuri ultah ke-70 Prabowo Subianto. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPD Partai Gerindra Jatim merayakan ulang tahun (ultah) ke-70 Ketua Umumnya, Prabowo Subianto dengan menggelar istighotsah untuk keselamatan bangsa serta tumpengan sebagai wujud syukur, Minggu (17/10/2021) malam.

Acara menjadi lebih istimewa karena istighotsah dipimpin Rais Syuriyah PCNU Kota Surabaya, KH Mas Sulaiman Nur sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatun Najiyah Sidosermo Surabaya.

Tak kalah istimewa, pembacaan ayat-ayat suci al Qur’an dilaksanakan secara langsung via zoom dari dalam Masjidil Haram di Makkah al Mukarramah.

Bertindak sebagai qari’, yakni Ustadz Abdul Jalil Abdullah Musfi, pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Arab Saudi. Musfi juga pengurus PCI NU Arab Saudi.

Acara ditutup dengan wejangan dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus mewakili Prabowo, KH Irfan Yusuf Hasyim alias Gus Irfan.

Mengapa yang dipilih istighotsah? Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menuturkan, seluruh pengurus dan kader partainya mesti berjuang secara lahir dan batin.

“Secara lahir ya kita melakukan konsolidasi politik, perluasan dukungan ke masyarakat, dan kita sempurnakan dengan perjuangan batin yaitu doa bersama tepat pada hari ultah beliau yang ke-70,” jelasnya.

Acara ini, lanjut Sadad, juga keinginan dari para kader setelah mendengar dari Sekjen Ahmad Muzani bahwa Prabowo bersedia dicalonkan sebagai Capres  di 2024.

“Itu membuat semangat para kader tumbuh dan ini adalah bagian dari cara para kader untuk memberikan dorongan spirit, kekuatan agar beliau tetap diberi kesehatan prima untuk maju sebagai Capres di 2024 dan terpilih menjadi Presiden ke-8 RI,” paparnya.

Jatim Modal Besar

SHALAWATAN: Anwar sadad, shalawatan bareng ibu-ibu pengurus Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SHALAWATAN: Anwar sadad, shalawatan bareng ibu-ibu pengurus Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Politikus menambahkan, Prabowo juga memberi atensi khusus kepada Jatim karena provinsi ini bakal menjadi kunci dari kemenangan di Pilpres 2024. Maka, semua kader harus bergerak bersama-sama.

Jatim disebut kunci, kata Sadad yang juga wakil ketua DPRD Jatim, karena faktanya di dua Pilpres sebelumnya, 2014 dan 2019, Prabowo selalu kalah di Jatim.

“Karena itu, kita berusaha seoptimal mungkin agar bisa menutup kekalahan itu dengan menjadikan Jatim sebagai basis baru, baik Gerindra maupun Pak Prabowo,” ucapnya.

Terlebih, kuci kemenangan para Capres  dalam sejarah Pilpres langsung adalah memenangkan jatim. Baik itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Joko Widodo.

“Semuanya memenangkan Jatim, karena itu kita kerja keras betul memenangkan Jatim. Bukan berarti menafikkan provinsi yang lain, tapi Jatim ini adalah modal besar, termasuk provinsi besar di Indonesia,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024