Tujuh Tahanan Kabur, Kapolsek Tambaksari Dicopot

BERUJUNG PENCOPOTAN KAPOLRES: Tahanan Polsek Tambaksari yang sempat kabur berhasil ditangkap kembali. Imbas dari kejadian ini Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol David Triyo Prasojo dicopot dari jabatannya. | Foto: Barometerjatim.com/BAYAN AR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Imbas dari tujuh tahanan kabur, Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol David Triyo Prasojo dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Polri Nomor ST/846/IV/2017/RO SDM.

“Memang benar tadi malam ada TR perubahan atau perombakan struktur organisasi, salah satunya Kapolsek Tambaksari,” terang Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (20/4).

Namun Lily enggan mengaitkan alasan pencopotan David tersebut dengan tujuh tahanan kabur pada Senin (17/4) dini hari. “Saya tidak bisa menjelaskan masalah tersebut, karena itu kebijakan pimpinan yang tadi malam sudah dibahas dalam rapat di Polda Jatim,” elaknya.

• Baca: Lima Tahanan Kabur Ditangkap, Dua Masih Buron

“Yang jelas, setiap ada perombakan struktur atau mutasi jabatan Pamen (perwira menengah) dan Pama (perwira pertama) pasti ada perubahan untuk yang lain,” sambung mantan Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Usai dicopot sebagai Kapolsek Tambaksari, David dipindah ke Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polrestabes Surabaya. “Kalau ingin tahu alasannya (mutasi Kapolsek) silakan tanya langsung pada pimpinan,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Senin dini hari lalu tujuh tahanan Polsek Tambaksari melarikan diri melalui atap tahanan. Saat ini, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap lima dari tujuh tahanan yang kabur tersebut.