TNI di Lamongan Serempak Pasang Ucapan HPN 2019

Pemasangan spanduk HPN 209 serempak di seluruh Koramamil jajaran Kodim Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar
Spanduk ucapan HPN 209 serempak di seluruh Koramamil Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Kodim 0812 Lamongan turut memberi ucapan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Ucapan melalui pemasangan baliho dan spanduk itu, bahkan secara serempak dilakukan di seluruh Koramamil jajarannya.

“Pers adalah mitra kerja TNI yang baik, selama ini insan pers sudah banyak membantu menginformasikan kegiatan TNI kepada masyarakat. Tanpa Pers, Kegiatan TNI mungkin tidak banyak diketahui publik,” kata Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, keberadaan pers selain menjadi pilar ke empat demokrasi, salah satu fungsi dan tugas pers adalah memberikan manfaat kepada masyarakat, menyajikan informasi tentang kebenaran kepada publik.

Terlebih, lanjut Yudha, di era digital saat ini penyebaran informasi hoax begitu banyak. Maka untuk menangkal informasi hoax salah satunya peran pers sangat diperlukan dalam memberikan informasi kebenaran.

“Itulah di antaranya tantangan insan pers ke depan, dan tantangan kita semua, menangkal penyebaran informasi Hoax,” terangnya.

Yudha berharap, insan pers juga dapat menjaga kondusifitas masyarakat melalui informasi berita yang benar, berimbang dan independen di tengah pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

“Di tahun politik saat ini, pers harus ikut menjaga kondusifitas masyarakat, menjaga independensi dan netralitasnya dalam berkarya, sehingga dapat mencerdaskan publik juga,” harap Yudha.

PWI Beri Apresiasi

Sukma Yudha Wibawa, pers mitra yang baik bagi TNI. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar
Sukma Yudha Wibawa, pers mitra yang baik bagi TNI. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar

Sementara Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan motivasi yang dilakukan TNI atau Kodim 0812 Lamongan dalam menyambut HPN 2019.

“Terus terang saya terharu sampai ada baliho ucapan HPN dipasang di seluruh kantor Koramil. Tentu ucapan ini menjadi semangat kita untuk menjalankan profesi dengan baik,” terangnya.

Febri juga meminta kepada insan pers khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Lamongan, untuk terus berkarya memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat dan bekerja secara profesional sesuai kode etik jurnalistik.

“Ini pemantik bagi kita anggota PWI, untuk berkarya secara profesional sesuai kode etik jurnalistik dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat,” tandasnya.•

» Baca Berita Terkait PWI, HPN