Tinggalkan Persib, Yanto Basna Berlabuh di Arema

DARAH BARU AREMA: Rudolof Yanto Basna, dari Persib akan berkostum Arema. (Istimewa)

MALANG, Barometerjatim.com – Lewat akun twitter-nya, Arema mencuitkan sambutan untuk kedatangan bek tim nasional Indonesia, Rudolof Yanto Basna.

“Selamat Datang Kakak Basna. Arema FC menunggu kerja keras umak @YantoBasna31 #aremafc #rebornforabetterfuture,” demikian tweet Arema, Rabu (18/1). Yanto Basna sendiri kemudian menjawab cuitan tersebut.

Ya, pemain 21 tahun itu bakal tak lama-lama tanpa klub. Hanya beberapa hari usai dilepas Persib Bandung dia bergabung dengan Arema FC.

Yanto Basna dilepas Persib, Senin (16/1/2017), usai meminta kenaikan nilai kontrak tiga kali lipat. Pemain kelahiran Sorong itu kemudian diisukan tengah didekati Arema dan Persipura Jayapura.

Namun kedua klub tersebut pada prosesnya sama-sama membantah sedang melakukan pendekatan terhadap Yanto Basna. Hingga akhirnya kabar menjadi jelas, di mana Yanto Basna bergabung dengan Arema.

Sebelumnya, Persib memutuskan melepas Yanto Basna lantaran meminta kenaikan nilai kontrak tiga kali lipat. Manajer Persib, Umuh Muchtar menilai hal itu tidak wajar.

Yanto Basna sebenarnya salah satu pemain yang ingin dipertahankan Persib. Apalagi pemain yang membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu juga telah menyatakan hasratnya bisa kembali berseragam Persib.

“Basna sebenarnya sudah telepon dan sangat mau di Persib. Siapa yang tidak mau di Persib. Saya hubungi juga dengan agennya, dia minta kontrak naik tiga kali lipat. Dimana itu aturannya, yang benar saja,” ungkap Umuh.

‘Maung Bandung’ pun harus mencari pemain untuk menggantikan posisi Yanto Basna. Umuh memprioritaskan pemain lokal dan berharap segera mendapatkannya dalam waktu dekat.roy/des