Terkuak! Wendi Bukan Lagi Pengurus, PSI Utuh ke Eri-Armuji

PILWALI SURABAYA: Shobikin (kanan) bareng Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. Tetap Eri Cahyadi-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PILWALI SURABAYA: Shobikin (kanan) bareng Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. Tetap Eri Cahyadi-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim, Shobikin menegaskan partainya baik di level Jatim maupun Surabaya tunduk atas keputusan DPP PSI yang menjatuhkan dukungan ke paslon nomor urut satu, Eri Cahyadi-Armuji.

Shobikin sekaligus membantah pernyataan Wendi Arifiyanto yang mengaku sebagai wakil ketua DPW PSI Jatim, serta mengajak masyarakat untuk mendukung paslon nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman.

“Wendi sudah tidak lagi di kepengurusan DPW yang baru. Jadi, tidak benar kalau kawan Wendi mengatasnamakan DPW PSI Jatim dan dukung MA (Machfud Arifin). PSI Jatim dan PSI Surabaya tegas mendukung pasangan Eri-Armuji sesuai keputusan DPP,” tegas Shobikin, Rabu (28/10/2020).

Lantas, tindakan apa yang akan diambil PSI terhadap pengakuan Wendi? “Akan ada tabayyun kepada kawan Wendi untuk tidak lagi mengatasnamakan DPW PSI Jatim dan mendukung calon kain,” kata Shobikin.

“Kalau soal dukungan pribadi dia ke MA karena dianggap lebih cocok, itu menjadi urusan dan hak dia sebagai warga Surabaya. Tapi jangan mengatasnamakan DPW PSI Jatim, karena dia sudah bukan pengurus lagi,” tukasnya.

Sebelumnya, Wendi bersama sejumlah temannya menggelar deklarasi dukungan Aliansi Solidaritas Maju PSI untuk Machfud-Mujiaman. Lewat pernyataanya, Wendi menegaskan kelompok ini bukanlah barisan sakit hati namun gerakan dari hati nurani.

“Tidak ada salahnya saya berpikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon nomor dua menurut saya dan hati nurani saya inilah yang benar,” kata Wendi usai deklarasi di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (27/10/2020) malam.

Dalam deklarasi, tampak pula Gunawan, eks Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya dari PSI. Lalu Puji Andansari, eks ketua DPD PSI Surabaya yang kini wakil sekretaris DPD PSI Surabaya, serta Erwin, mantan ketua DPD PSI Surabaya dan beberapa mantan pengurus PSI tingkat kecamatan.

WENDI TAK LAGI PENGURUS: Pengurus DPW PSI Jatim, tak ada nama Wendi Arifiyanto. | Foto: Barometerjatim.com/IST
WENDI TAK LAGI PENGURUS: Pengurus DPW PSI Jatim, tak ada nama Wendi Arifiyanto. | Foto: Barometerjatim.com/IST

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya