Terjangkit Corona Meluas! Gresik-Kediri Masuk Zona Merah

CORONA MELUAS: Penyebaran Corona di Jatim kian meluas. Delapan wilayah terjangkit. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CORONA MELUAS: Penyebaran Corona di Jatim kian meluas. Delapan wilayah terjangkit. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Jatim kian meluas. Bahkan, kabupaten/kota yang ada seolah menunggu giliran menjadi wilayah terjangkit atau masuk zona merah.

Setelah Surabaya (33 pasien positif), Magetan (8), Sidoarjo (8), Kabupaten Malang (4), Kota Malang (2) dan Kabupaten Blitar (1), kini giliran Kabupaten Kediri (2) dan Gresik (1) masuk zona merah.

“Ini tambahan perluasan yang sudah positif Covid-19 di jatim. Jadi Gresik sudah terkonfirmasi ada yang positif satu orang,” terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (26/3/2020) malam.

Dari update yang disampaikan Khofifah, hari ini terkonfirmasi pasien positif Corona tercatat 59 dari sehari sebelumnya 51 orang. “Jadi hari ini terkonformasi ada tambahan delapan orang positif Covid-19,” katanya.

Delapan tambahan tersebut, menyebar di Surabaya (2 orang), Sidoarjo (3), Kabupaten Kediri (2) dan Gresik (1). “Dengan demikian, kalau kita melihat peta, maka Kabupaten Kediri dan Gresik sudah menjadi merah,” katanya.

Selain 59 orang positif Corona, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah. PDP menjadi 221 dari sehari sebelumnya 190, dan ODP menjadi 3.055 dari sebelumnya 2.542 orang.

Good news-nya, per hari hari ini yang sudah dinyatakan konversi negatif atau sudah sembuh ada tujuh orang, kemudian terkonfrmasi meninggal tercatat tiga orang,” ujar Khofifah.

Mereka yang meninggal satu orang di Surabaya, satu di Sidoarjo dan satu di Malang. Lalu tujuh orang yang sembuh empat di RSUD dr Soetomo Surabaya, dua di RS Universitas Airlangga Surabaya dan satu di RSUD dr Saiful Anwar Malang.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona