Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Terbiasa Mandiri, Anwar Sadad Yakin Santri Paling Siap Hadapi Era Society 5.0

Berita Terkait

SOCIETY 5.0: Anwar Sadad, santri paling siap menghadapi era Society 5.0. | Foto: Barometerjatim.com/IST
HADAPI SOCIETY 5.0: Anwar Sadad, sebut santri paling siap menghadapi era Society 5.0. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Teknologi yang semakin canggih membuat Society 5.0 tak terbendung. Lantas, siapa yang paling siap menghadapi era yang dicetuskan di Jepang atas revolusi industri 4.0 tersebut?

“Saya yakin, santri paling siap menghadapi era Society 5.0,” tegas Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat menjadi narasumber dalam seminar nasional yang digelar Ikatan Mahasiswa Bata-Bata Pamekasan (Imaba) di Bangkalan, Selasa (25/2/2022).

Seminar diadakan dalam rangka milad ke-17 Imaba dengan keynote speaker Menparekraf Sandiaga Uno dan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron. Sedangkan narasumber yang dihadirkan, selain Sadad yakni Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Pendiri Indonesia Medika Gamal Albinsaid.

Mengapa Sadad begitu yakin? “Santri sudah terbiasa mandiri. Mereka terlatih mencari jawaban atas problem kemasyarakatan,” tandas legislator yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim tersebut.

Karena itu, lanjut Sadad, tugas pemerintah yakni melakukan mentoring terhadap para santri dan anak muda pada umumnya, agar bonus demografi dikapitalisasi sebagai aset dan keuntungan, bukan sebagai beban.

“Bagi santri yang terdidik di perguruan tinggi, seperti Imaba dan organisasi santri mahasiswa lainnya, perlu membangun jaringan antarsantri mahasiswa agar kohesifitas di antara mereka makin kuat,” ujarnya.

Terkebih, ucap Sadad, pesantren sebagai subkultural memiliki success story. “Misalnya Bata-Bata, dapat menjadi best practice pengembangan santri dan pesantren menghadapi era disrupsi ini,” tuntas Sadad.

» Baca berita terkait Anwar Sadad. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -