Tentukan Dukungan, Relawan Ning Lia Rakor 26-27 September

PILWALI SURABAYA: Yusub Hidayat, besok relawan Lia Istifhama gelar rakor tentukan dukungan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILWALI SURABAYA: Yusub Hidayat, besok relawan Lia Istifhama gelar rakor tentukan dukungan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sekian waktu berproses, Lia Istifhama alias Ning Lia belum berhasil maju di Pilwali Surabaya 2020. Lantas, kemana arah dukungan relawannya? Berlabuh di Eri Cahyadi-Armuji atau pilih Machfud Arifin Mujiaman?

Ketua Tim Relawan Lia Istifhama, Yusub Hidayat menuturkan, semua akan ditentukan lewat rapat koordinasi (Rakor) di Lawang, Malang, 26-27 September 2020).

“Besok relawan Benteng Lia menggelar Rakor di Malang, untuk menentukan sikap terkait Pilwali Surabaya,” katanya kapada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Rakor digelar, lantaran banyak dorongan dari relawan, di antaranya agar tidak ketinggalan berpartisipasi demokrasi dalam kontes Pilwali Surabaya 2020.

“Tapi semua relawan mengatakan akan mengikuti hasil Rakor, dan itu akan ditentukan bagaimana sikap Ning Lia bersama relawan,” kata Yusuf.

“Karena Ning Lia ini kan menghormati relawan yang sudah bekerja sekian bulan, hampir satu tahun bekerja untuk Ning Lia,” sambungnya.

Sehingga, untuk menampung itu semua, lanjut Yusuf, Lia tidak ingin sendiri dan ingin memutuskan arah dukungannya di Pilwali Surabaya lewat Rakor di Malang.

Dalam rakor, menurut Yusuf, akan menghasilkan satu di antara tiga pilihan. Pertama, memberikan dukungan secara resmi untuk pasangan calon.

Kedua, menyerahkan keputusan ke masing-masing relawan. Ketiga, menyerahkan keputusan ke Lia dan akan diikuti seluruh relawan.

“Rakor akan diikuti sekitar 250 orang, terdiri dari simpul relawan, termasuk koordinator di tingkat kelurahan dan kecamatan. Ini adalah sebagai tanggung jawab moral Ning Lia terhadap perjuangan relawan,” ujarnya.

Yusub juga memastikan, dukungan yang akan diberikan relawan Ning Lia ke salah satu paslon bukanlah sebatas dukungan karena mereka punya identitas.

“Kita akan membuktikan lewat angka dukungan suara, kepada calon yang akan kita dukung di Pilwali Surabaya,” tuntas Yusub.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya