Tanggal Konferwil Ansor Belum Jelas, Besok Baru Dibahas!

KONFERWIL ANSOR JATIM: Mujibur Rohman, besok karteker baru membahas Konferwil Ansor Jatim. | Foto: FB Mujibur Rohman
KONFERWIL ANSOR JATIM: Mujibur Rohman (kanan), besok karteker baru bahas Konferwil Ansor Jatim. | Foto: FB Mujibur Rohman

SURABAYA, Barometerjatim.com – 22 hari sejak kepengurusan PW Ansor Jatim di-karteker pimpinan pusat (PP), hingga kini belum ditentukan tanggal maupun tempat pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil).

“Besok baru kita musyawarahkan. Apa dan bagaimananya, teknisnya dari sana. Tapi yang jelas, sesuai dengan mandat SK, paling akhir Juli,” tutur Sekretaris Karteker PW Ansor Jatim, Mujibur Rohman saat dihubungi Barometerjatim.com, Senin (24/6/2019).

Soal calon, Mujib mempersilakan semua kader Ansor dan Banser mencalonkan diri asal sesuai dengan kriteria dan peraturan yang ada. Dia juga menjamin netralitas karteker dalam pemilihan ketua definitif.

“Ya netrallah. Kita kan enggak punya pretensi apapun. Kepentingannya ya untuk khidmat ke Ansor,” tegas ketua PP GP Ansor Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah tersebut.

Bagaimana dengan akreditasi ulang? “Sesuai dengan peraturan peserta konferensi, kita cek semua di Jatim. Kalau SK-nya sampai sekarang masih mati, kita enggak bisa menerbitkan karena karteker,” terangnya.

Selebihnya, Mujib berharap Konferwil Ansor Jatim bisa berjalan dengan sejuk. “Pokoknya ayo bareng-bareng kita berhidmat pada NU (Nahdlatul Ulama) lewat Ansor,” ajaknya.

Seperti diketahui, PP GP Ansor memutuskan tak memperpanjang SK penunjukan Moh Abid Umar Faruq alias Gus Abid sebagai ketua PW GP Ansor Jatim. PP tidak pula mengeluarkan SK penunjukan ketua baru, tapi memutuskan karteker.

Tugas karteker akan berakhir sejalan dengan pelaksanaan Konferwil paling lambat akhir Juli 2019. Ditunjuk sebagai ketua karteker yakni Abdul Hakam Aqso (salah satu ketua PP Ansor) dengan sekretaris Mujibur Rohman.

Sedangkan anggota karteker di antaranya Gus Abid, Gus Aam (ketua PP Korwil Jatim), Mochamad Nur Arifin (bupati Trenggalek/sekretaris di kepemimpinan Gus Abid).

Ansor Jatim sendiri tak memiliki ketua definitif sejak 27 Desember 2017. Sedihnya lagi, dalam rentang 1 tahun 5 bulan, dari tiga kali penunjukan ketua (Rudi Triwahid, Gus Aam dan Gus Abid), semuanya gagal menggelar Konferwil sesuai amanat SK.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil