Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Tak Daftar di Demokrat Jatim, Khofifah Lewat Jalur DPP?

Berita Terkait

JALAN SEHAT BARENG WARGA SUMENEP: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat jalan sehat bersama warga Sumenep, Madura, Sabtu (29/7). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN KR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi kandidat terakhir yang mengembalikan formulir penjaringan bakal Cagub yang digelar Partai Demokrat Jatim, Senin (31/7).

Bagaimana dengan Mensos Khofifah Indar Parawansa yang disebut Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur akan mengambil formulir hari ini?

“Sampai jam 5 sore tak ada telepon lagi dari siapapun (termasuk dari pihak Khofifah). Terakhir Gus Ipul pukul 16.15 WIB menghubungi kami, maka kami tunggu,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.

• Baca: Disebut Demokrat Daftar 31 Juli, Ini Jawaban Khofifah

“Dengan berakhirnya pengembalian formulir yg dilakukan Gus Ipul, maka kami tutup. Kita hanya menambah waktu seminggu untuk kelengkapan berkas administrasi atau perbaikan untuk calon yang sudah mendaftar.”

Renville juga menegaskan, karena pendaftaran ditutup maka kandidat lain sudah tak bisa mendaftar lagi. “Tak hanya Khofifah, untuk calon lain insyaallah sudah nggak bisa (mendaftar),” katanya.

Namun ketika ditanya adakah jalur lain bagi Khofifah untuk mendaftar, misalnya lewat DPP Partai Demokrat, “Itu kan bukan porsi saya,” elaknya.

“Tapi sejauh pengalaman saya di Demokrat sejak 2001, tidak ada pembukaan pendaftaran Pilgub yang dilakukan DPP, setahu saya begitu. Tetapi semuanya saya tidak tahu.”

• Baca: Gerindra Terang-terangan Pagari Diri dari Gus Ipul

Sejak awal, Khofifah memang tak mengiyakan statement Maskur. “Saya itu tanggal 31 insyaallah mau ke Belitung timur,” kata Khofifah saat ditanya wartawan usai menghadiri acara halal bi halal yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Sabtu (29/7).

“Mau menyampaikan jadup (jaminan hidup), kan kemarin mereka ada banjir dan saya sudah ke sana. Tanggap daruratnya selesai tanggal 28, kemarin. Jadi Senin, insyaallah saya akan menyampaikan jadup,” tegasnya.

Dengan ditutupnya pendaftaran, maka total ada lima calon yang mendaftar dan semuanya telah mengembalikan formulir. Yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nurhayati Assegaf (Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), La Nyalla Mattalitti (Ketua Kadin Jatim) dan Kombes Pol Syafi’in (Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri).

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -