Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Survei ARCI: Hanya 6 Pemkab-Pemkot di Jatim Kinerjanya Paling Memuaskan Publik

Berita Terkait

KINERJA MEMUASKAN: Inilah 6 Pemkot/Pemkab yang kinerjanya dinilai masyarakat sangat baik versi ARCI. | Data/Grafis: ARCI
KINERJA MEMUASKAN: Inilah 6 Pemkot/Pemkab yang kinerjanya dinilai masyarakat sangat baik versi ARCI. | Data/Grafis: ARCI
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terkait kepuasaan publik terhadap kinerja Pemkab-Pemkot di Jatim. Hasilnya? Dari 38 Pemkab-Pemkot, publik menilai hanya enam yang kinerjanya paling memuaskan.

“Yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Kediri, Kota Madiun, dan Kabupaten Lumajang,” terang Direktur ARCI, Baihaki Siratj saat pemaparan hasil survei lembaganya di Surabaya, Rabu (16/2/2022) sore.

Survei ARCI digelar pada 15-27 Januari 2022 di 38 kabupaten-kota Jatim dengan jumlah responden proporsional. Survei menggunakan mutistage random sampling dengan jumlah responden 1.200. Margin of error lebih kurang 3% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baihaki menuturkan, di enam daerah tersebut kepuasan publik di atas 70% baik soal pelayanan publik hingga ekonomi. Seperti di Kota Mojokerto, kepuasan publik terhadap kinerja ekonomi 94,7% dan kesehatan 95,2%

Di Gresik, kepuasan publik terhadap kinerja kesehatan 97,7% dan kinerja ekonomi 86,3%. Lalu di Lamongan, kepuasan publik terhadap kinerja kesehatan 86,3% dan ekonomi 85,2%. Di Kabupaten Kediri, kepuasan publik terhadap kinerja ekonomi 78,1% dan kinerja kesehatan 82,1%.

Berikutnya di Kota Madiun, kepuasan publik terhadap kinerja kesehatan 78,6% dan ekonomi 80,3%. “Dan terakhir di Lumajang, kepuasan publik terhadap kinerja kesehatan 81,5%, lalu kepuasan publik terhadap kinerja ekonomi di Lumajang 71,6%,” paparnya.

Baihaki menambahkan, setelah ini ARCI akan memberi award kepada enam Pemkab-Pemkot yang mendapat nilai kepuasan tertinggi dari publik.

» Baca berita terkait Korupsi. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -