Surabaya Dibom, Pengamanan Gereja di Gresik Diperketat

PERKETAT PENJAGAAN: Jajaran Polsek dan Kodim Gresik saat meninjau Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Minggu (13/11). | Foto: Barometerjatim.com/ DIDIK HENDRIYONO
PERKETAT PENJAGAAN: Jajaran Polsek dan Kodim Gresik saat meninjau Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Minggu (13/11). | Foto: Barometerjatim.com/ DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Pasca teror bom yang menimpa tiga gereja di Surabaya, jajaran Polres Gresik langsung memperketat pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Pudak tersebut.

“Kita selalu antisipasi, semua anggota kami siagakan. Seluruh objek vital, gereja dan rumah ibadah agama-agama lain juga kita antisipasi dan dilakukan kontrol patroli dan penjagaan,” terang Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro di Mapolres Gresik, Minggu (13/5).

Wahyu mengimbau jajaran Polres Gresik agar tidak lengah. Pihaknya juga menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

• Baca: Teror Bom, Da’i Muda Minta Tak Sebar Foto Mengenaskan

“Dalam kondisi apapun kita harus selalu siap, tanggap dan tangguh dalam menjalankan amanah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layanilah masyarakat dengan hati tulus, ikhlas dan simpatik,” tandasnya.

Selain itu, Polres Gresik juga membangun sinergitas dalam mengamankan Gresik dari terorisme bersama Komandan Kodim 0817 Gresik.

“Kami bersama Dandim 0817 Letkol Kav Puji Widodo siap melakukan patroli bersama,  melakukan pengecekan dan pengamanan gereja-gereja yang ada di Gresik,” tandasnya.

• Baca: Teror Bom, Senator Nawardi: Pelaku Bukan Umat Islam!

Wahyu menambahkan, pihaknya ingin memastikan secara langsung kondisi Gresik yang menjadi penyangga wilayah Surabaya tetap aman dan kondusif.

Bahkan, saat sambang ke Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Wahyu mengimbau agar memperbanyak pemasangan circuit closed television (CCTV) untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan di areal gereja.

“Dengan sinergitas yang kami jalin bersama dalam pengamanan wilayah, kami berharap keamanan seluruh warga Gresik dapat terjamin dan kejadian teror bom tidak menjadikan masyarakat resah,” pungkasnya.