Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Sudah Loncat ke Golkar kok Bayu Airlangga Masih Anggota DPRD Jatim dari Demokrat, Kapan Di-PAW?

Berita Terkait

PAW BAYU: Herman Khaeron (kiri) dan Emil Dardak (kiri), Bayu Airlangga segera di-PAW. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PAW BAYU: Herman Khaeron (kiri) dan Emil Dardak (kiri), Bayu Airlangga segera di-PAW. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sudah 37 hari Bayu Airlangga mundur dari Partai Demokrat sejak 21 April 2022. Bahkan, Selasa (24/5/2022) lalu secara terbuka menyatakan bergabung dengan Partai Golkar.

Namun hingga kini menantu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soakrwo alias Pakde Karwo itu masih menjadi anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Demokrat, kapan di-PAW (Pergantian Antar Waktu)?

“Kita akan PAW,” ucap Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak DPC se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Jumat (27/5/2022).

“Karena sudah pindah partai, sudah ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) partai lain, tentu ini menjadi penyegera oleh kami untuk segera dilakukan PAW terhadap yang bersangkutan,” tandasnya.

Partai Demokrat, lanjut Herman, juga tak ambil pusing soal keputusan Bayu Airlangga hengkang ke Partai Golkar. “Mati satu tumbuh seribu, insyaallah,” tegasnya.

Sementara ditanya soal imbauan kepada para DPC agar tidak terjadi lagi gaduh soal pemilihan Ketua Demokrat Jatim, Herman menyampaikan kalau partainya di Jatim tetap solid.

Insyaallah tidak terjadi (gaduh lagi). Saya kira solid dan ya selama ini memang yang terpenting bagaimana mengharmonisasikan, dan Muscab ini juga salah satu proses untuk melakukan harmonisasi tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, DPC pendukung Bayu sempat menolak keputusan DPP yang lebih memilih Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua Demokrat Jatim.

Bahkan di hari pelantikan Emil dan kepengurusannya periode 2022-2027 di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, Jumat (22/4/2022), sejumlah simpatisan Demokrat menggelar demo di kantor DPD.

Namun pelantikan Emil tetap berjalan lancar dan kepengurusannya banyak diwarnai darah muda, termasuk anak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli dan anak Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattaliti, Ali Afandi.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -