Sowan PWNU, PPP Jatim Siap Gaet Gus-Ning Pengasuh Ponpes

SOWN PWNU JATIM: PPP Jatim sowan ke PWNU Jatim, ajak bergabung gus dan ning pengasuh Ponpes. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SOWN PWNU JATIM: PPP Jatim sowan ke PWNU Jatim, ajak bergabung gus dan ning pengasuh Ponpes. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim yang dipimpin Mundjidah Wahab melakukan audiensi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Selasa (2/11/2021).

Saat audiensi, PWNU memberikan sejumlah masukan. Di antaranya PPP diminta menyiapkan kader potensial dan harus dekat dengan kalangan NU maupun pondok pesantren (Ponpes).

“Kader ini dipersiapkan untuk pemilihan legislatif, serta melakukan mapping daerah yang memiliki peluang suara yang bagus untuk PPP,” kata Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Senada, Wakil ketua Rais Syuriyah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar menyampaikan, PPP harus terus melakukan komunikasi dengan pengurus NU serta Ponpes di daerah. Ini agar PPP memiliki kesamaan persepsi politik dengan pengurus NU, termasuk para pengasuh Ponpes.

“PPP harus menampung para putra-putri dan dzuriyah, pengasuh Ponpes, dan kader-kader NU yang memiliki potensi dalam merealisasikan kepentingan politik. Tentu PPP harus siap memfasilitasi,” kata kiai yang akrab disapa Gus War tersebut.

Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab menerima semua masukan dari pengurus PWNU Jatim. Dia menyampaikan, PPP membuka peluang bagi para kader NU dan putra-putri pengasuh Ponpes untuk bergabung bersama partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kami membuka pintu selebarnya untuk putra-putri pengasuh Ponpes, Asparagus dan Nawaning, untuk mengambil bagian dari kepengurusan PPP di semua tingkatan baik ranting, kecamatan, kota, kabupaten maupun provinsi,” ucapnya.

Mundjidah mengungkapkan, di era kepengurusan PPP Jatim yang dipimpinnya saat ini mengambil tagline PPP Back to Pesantren, Back to NU.

“Karena dalam sejarah PPP tidak bisa lepas dari NU dan kepengurusan saat banyak diisi Kader NU,” tegasnya.

Dalam acara audiensi tersebut, Mundjidah didampingi sejumlah pengurus PPP Jatim di antaranya Salim Qurays (sekretaris), Mujahid Ansori (ketua OKK), Ansori Baidowi, Noerman Zain Nahdi, Syaiful Amin (wakil sekretaris), Ahmad Zazuli, dan Agus Mashuri (bendahara).

Sementara jajaran pengurus PWNU Jatim yang hadir, selain Kiai Marzuki dan Gus War, hadir pula KH Anwar Manshur (rais syuriyah), KH Atho’ilah (wakil katib), Prof Akh Muzaki (sekretaris), dan Mathorurrozak (bendahara).

TAK LEPAS DARI NU: PPP Jatim, tak bisa lepas dari NU dan kepengurusan saat banyak diisi kader NU. | Foto: Barometerjatim.com/IST
TAK LEPAS DARI NU: PPP Jatim, tak bisa lepas dari NU dan kepengurusan saat banyak diisi kader NU. | Foto: Barometerjatim.com/IST

» Baca Berita Terkait PPPMundjidah Wahab