Silaturahmi Kebangsaan, PKS Jatim-MUI Bahas Generasi Muda

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di tengah suasana Ramadhan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menggelar silaturahim kebangsaan. Rabu (5/5/2021), mereka berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim.

Dalam kunjungannya, selain meminta nasihat dan doa agar istiqomah dalam melayani rakyat, PKS Jatim dan MUI juga membahas tentang pembinaan generasi muda, persatuan, serta menjaga NKRI.

Ketua MUI Jatim, KH Ali Maschan Moesa menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi silaturahim kebangsaan PKS Jatim sebagai satu hal yang tepat.

Selanjutnya, Ali Maschan menyinggung perkembangan generasi muda dalam tahun ke depan yang perlu perhatian serius, agar potensi mereka bisa diarahkan.

PKS Jatim harus berperan serta dalam pembinaan generasi muda ini,” kata Ali Maschan yang mantan ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Sementara Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menuturkan bahwa PKS punya perhatian khusus kepada generasi muda. Hal itu dibuktikan dengan adanya bidang kepemudaan dalam struktur kepengurusan PKS Jatim.

“Kami sudah punya bidang tersendiri yang menangani generasi muda, dari kalangan generasi muda sendiri. Mereka inilah yang membuat program-program menarik untuk generasi seusianya,” katanya.

PKS Jatim, lanjut Irwan, juga siap bersinergi dengan MUI dalam membangun bangsa, terutama generasi muda. Hal itu sekaligus dalam rangka mengenalkan Islam yang damai.

“Islam yang yang menyenangkan dan Islam yang rahmatan lil alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan beragama, pemberdayaan ekonomi, dan lain sebagainya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga menyampaikan sosialisasi kehadiran logo baru PKS yang merupakan komitmen partai agar makin dekat dan hangat dengan semua kalangan.

“Ini adalah semangat baru PKS, komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali,” tandasnya.

Di akhir pertemuan, Ali Maschan berpesan kepada PKS untuk terus mengunggulkan akhlak dalam berpolitik. “Inti politik adalah akhlak seperti yang dicontohkan Rasulullah,” katanya.

“Memang harus ada yang berpolitik, tantangannya apakah ketika ghiroh siasiyah sejalan dengan akhlak karimah. Ini yang harus dirumuskan dan dijaga oleh PKS,” ucap Ali Maschan.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim