Senin, 05 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Siapa Capres 2024 Pilihan Megawati? Puan: Yang Ikut Berdarah-darah Membangun PDIP!

Berita Terkait

CAPRES PDIP: Puan Maharani, Capres pilihan Megawati harus berdarah-berdarah bersama PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/IST
CAPRES PDIP: Puan Maharani, Capres pilihan Megawati harus berdarah-berdarah bersama PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri belum memberi sinyal siapa yang akan diusung partainya sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Namun Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mewanti-wanti kader banteng, siapa pun yang dipilih Megawati itulah yang harus didukung dan dimenangkan.

“Siapa pun, yang kemudian akan diputuskan oleh ibu ketua umum sebagai Capres dan Cawapres untuk 2024, orang itulah yang akan kita menangkan untuk menjadi presiden yang akan datang,” katanya di kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

Kenapa Puan tidak meminta kader PDIP agar mendukung dirinya yang jadi Capres? “Saya ini juga petugas partai. Walaupun saya anaknya, ya ada sih bisik-bisik sama Ibu Mega, kira-kira siapa ya? Ada lah, tapi itu rahasia,” katanya yang disambut kader PDIP dengan teriakan: Mbak Puan Presiden!

Namun menurut Puan, Capres yang diusung PDIP harusnya memenuhi sejumlah syarat. “Harusnya, harusnya. Orang tersebut adalah orang yang memang betul-betul, paling tidak pernah ikut berjuang, pernah memperhatikan partai, dan ikut berdarah-darah dalam membangun PDIP selama ini,” katanya.

Orang tersebut, tandas Puan, harus turun ke bawah bertemu dengan rakyatnya, bertemu dengan orang-orang yang menjadi keluarga besarnya. “Itulah calon yang nantinya, tentu saja akan menjadi calon yang insyaallah akan ditentukan menjadi calon dari PDIP,” katanya.

Memang, lanjut Puan, zaman sudah berubah ke era digital. Menguasai media sosial, media massa dan lainnya itu penting. Tapi bisa dilihat, ada tidak pemimpin yang tahu perkembangan zaman menyatakan sebagai keluarga besar PDIP.

“Pernah enggak kita lihat dia itu ada di setiap acara-acara partai. Dia pecinta Bung Karno atau bukan? Apakah dia yang nantinya akan meneruskan cita-cita Bung Karno?” katanya.

Sebab, kalau PDIP diberikan rezeki oleh Allah Swt untuk menang di Pemilu untuk kali ketiga, orang yang bakal diusung sebagai Capres tersebut harus bisa meneruskan cita-cita Bung Karno.

“Perjalanan panjang ini bukan hanya dalam membangun negara saja, perjalanan panjang sesuai dengan cita-cita Bung Karno itu harus bisa menyatu dengan orang-orang pecinta Soekarno,” katanya.

Karena itu, ucap Puan, menuju 2024 harus dilalui dengan kerja, kerja, kerja dan semangat kerja untuk menang lagi di Pemilu, mencentak kemenangan tiga kali beruntun alias hattrick.

Memang, tandas Puan, pandemi Covid-19 masih ada. Tapi hal itu jangan sampai menyurukan kerja-kerja politik kader PDIP.

“Kita buktikan Jatim bisa untuk PDIP. Kita tetap semangat sebagai satu keluarga besar PDIP, dan kita jalankan kerja-kerja politik untuk memenangkan Pemilu 2024,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Puan Maharani. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -