Siang Ini Pengurus ISNU Jatim Periode 2018-2023 Dilantik

KIRIMAN UCAPAN DARI PRESIDEN: Prof Mas'ud Said (kiri) dan kiriman bunga ucapan selamat dari Presiden Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KIRIMAN UCAPAN SELAMAT DARI PRESIDEN: Prof Mas’ud Said (kiri) dan kiriman bunga ucapan selamat dari Presiden Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Siang ini, Minggu (12/8) pukul 13.00 WIB di Hotel Utami, Sidoarjo, pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim periode 2018-2023 yang ‘dinahkodai’ Prof Dr Mas’ud Said dilantik.

Terpilihnya Prof Mas’ud sebagai ketua rupanya menjadi magnet tersendiri bagi para pemangku kebijakan di negeri ini. Hal itu terlihat dari kiriman bunga ucapan selamat yang sejak kemarin membanjiri lokasi pelantikan.

Mulai dari Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, kalangan menteri di Kabinet Kerja, rektor, ketua Parpol, pengusaha, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

• Baca: Gantikan Azwar Anas, Prof Mas’ud Said Ketua ISNU Jatim

Meski pernah bekerja di lingkungan Istana Negara (2011-2014) dan Kementerian Sosial (2015-2018), melihat banyaknya kiriman ucapan tetap saja membuat Mas’ud kaget sekaligus bahagia.

“Rupanya beberapa kolega menghubungkan kabar ini, dan para pengurus bersemangat selfie-selfie,” katanya saat dihubungi Barometerjatim.com, sembari menambahkan acara pelantikan ini bertema: Membangun ISNU yang kuat, NU bermartabat, menuju Jatim yang sejahtera.

• Baca: Pengamat: NU di Jatim Jangan Sampai Dikelola ala Parpol

Selain mengucapkan terima kasih, bagi Mas’ud, kiriman ucapan tersebut menjadikannya spirit untuk mengembangkan ISNU Jatim menuju keunggulan akademik dan pengabdian. “Ini adalah modal sekaligus tantangan ISNU Jatim,” tandasnya.

Mas’ud terpilih sebagai ketua PW ISNU Jatim lewat Konferensi Wilayah Luar Biasa (Konferwillub) di Gedung Serbaguna Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya,  21 Juli 2018. Konferwillub digelar untuk mencari ketua baru setelah Abdullah Azwar Anas mundur.