Seru Abis! Khofifah-Gus Ipul Dendang Terajana Bareng Judika

TERAJANA: Khofifah dan Gus Ipul berdendang Terajana bareng Judika di acara Pramuka. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TERAJANA: Khofifah dan Gus Ipul berdendang Terajana bareng Judika di acara Pramuka. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kehadiran Judika secara virtual membuat launching East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim di halaman Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (15/9/2020) sore, berlangsung seru abis!

Terlebih saat Judika menyanyikan lagu “Terajana” ciptaan Rhoma Irama. Semua yang hadir, termasuk Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul turut berdendang dengan goyangan ringan.

” Terajana.. Terajana. Ini lagunya, lagu India. Hai merdunya.. Hai merdunya.. Merdu suara oh penyanyinya. Serasi dengan lincah gayanya,” nyanyi Khofifah mengikuti ajakan Judika.

Selain Terajana, Judika juga membawakan sejumlah lagu, di antaranya Sampai Kau Jadi Milikku, Aku yang Tersakiti, Mama Papa Larang, Putus atau Terus, Cinta Karena Cinta, Separuh Napas, dan dipungkasi dengan Kebyar-Kebyar.

Nah, sebelum lagu Kebyar-Kebyar dinyanyikan bersama-sama, Gus Ipul sempat meminta Judika agar menurunkan nadanya karena di lagu-lagu sebelumnya kelewat tinggi.

“Nadanya diturunkan sedikit ya,” seloroh Gus Ipul yang disambut senyum Khofifah. Setelah nada diturunkan, semua yang hadir menyanyikan lagu ciptaan almarhum Gombloh tersebut sambil mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil.

Dukung Ketahanan Pangan

MERIAH: Launching East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwarda Jatim di Hotel Singgasana. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MERIAH: Launching East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwarda Jatim di Hotel Singgasana. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Sebelumnya, dalam arahannya, Khofifah  mengajak seluruh jajaran Kwarda Pramuka Jatim di 38 kabupaten/kota untuk berinovasi dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Kita harus menanam, supaya ketahanan pangan bisa kita jaga bersama-sama,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Khofifah juga mengimbau agar Pramuka menjadi garda terdepan dalam menjaga pilar-pilar NKRI. Apalagu merujuk hasil survei dengan responden 1.000 anak SMA di Jatim, ternyata banyak remaja mengalami afiliasi pemikiran.

Karena itu, Pramuka diharapkan sebagai salah satu proses penguatan menjaga merah putih agar tetap berkibar setinggi-tingginya.

“Kita berada di Bumi Majapahit. Di bumi inilah Bhinneka Tunggal Ika pertama kali diperkenalkan. Di bumi inilah merah putih pertama dikibarkan pada diri kita semua,” katanya.

“Sehingga kecintaan kita kepada NKRI akan terus hidup dalam hati, dalam pikiran, dan dalam gerakan kita semua,” tuntas mantan Menteri Sosial tersebut.

» Baca Berita Terkait Khofifah