Serikat Pekerja-Buruh Bersatu Menangkan Khofifah-Emil

DUKUNGAN PEKERJA-BURUH SE-JATIM: Serikat pekerja dan buruh melakukan deklarasi dukungan untuk Khofifah-Emil di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (2/6) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PEKERJA-BURUH BERSATU: Serikat pekerja dan buruh melakukan deklarasi dukungan untuk Khofifah-Emil di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (2/6) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak terbendung! 25 hari menjelang coblosan, gelombang dukungan untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kian deras mengalir dari hampir semua elemen masyarakat Jatim.

Setelah beberapa waktu lalu dari Asosiasi Pengusaha Indonesia, kini para buruh dari berbagai Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang tergabung dalam Forum Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Jawa Timur, total mendukung paslon nomor satu.

Deklarasi dukungan disampaikan di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (2/6) malam. Hadir dalam acara tersebut ribuan buruh dari berbagai bidang, federasi dan pimpinan SPSI. Di antaranya Akhmad Soim, Sudarmaji, Khusairi, Mansah, Sugiyon, Ali Subandrio, M Soim, Tarmidi, Siung Maulana, Arifin serta Agus Suyitno.

• Baca: Bersih dari Korupsi, Ribuan Buruh Tjiwi Kimia Pilih Khofifah

Inisiator dukungan, Supangat menegaskan deklarasi ini membuktikan kalau serikat pekerja dan buruh se-Jatim hanya mendukung pasangan nomor urut satu, bukan calon lain seperti hoax yang beredar.

“Kami di sini ingin membuktikan image dukungan yang terbangun di masyarakat buruh mendukung nomor dua adalah hoax,” kata Supangat yang disambut teriakan dukungan “Wis Wayahe!” dari para buruh yang hadir.

“Kenapa saya katakan itu? Di forum inilah, kami membuktikan dari aliansi serikat pekerja dan buruh mendukung paslon nomor satu, Ibu Hj Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elestianto Dardak untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024.”

• Baca: Buruh Pelinting Rokok: Gus Ipul Sudahlah! Saatnya Khofifah

Supangat juga menegaskan, dukungan diberikan bukan sekadar ikrar penyataan namun juga ikut serta menyosialisasikan  program dari pasangan Khofifah-Emil.

“Kami pimpinan forum serikat pekerja dan buruh di Jawa Timur akan melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota dengan sekuat tenaga,” tandasnya.

Lebih dari itu, pimpinan SPSI Jatim itu meminta para pekerja dan buruh ikut mengawal saat coblosan 27 Juni mendatang untuk mengantisipasi kecurangan. “Jangan sampai kecolongan, tetap waspada!” tegas Supangat.

Penguatan Ikhtiar

UNTUK KHOFIFAH-EMIL: Deklarasi serikat pekerja dan buruh untuk Khofifah-Emil sekaligus bantahan kalau mereka dikaitkan dengan paslon lain. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
UNTUK KHOFIFAH-EMIL: Deklarasi serikat pekerja dan buruh untuk Khofifah-Emil sekaligus bantahan kalau mereka dikaitkan dengan paslon lain. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Sementara Khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. “Ini bagian dari penguatan ikhtiar kami bersama-sama masyarakat, untuk membawa Jatim lebih berkemajuan, berkeunggulan dan makin meneteskan kesejahteraan yang lebih merata,” paparnya.

Khofifah juga menegaskan, dirinya bersama Emil akan semakin gencar menyerap aspirasi sekaligus menyapa seluruh elemen masyarakat.

• Baca: Reputasi Hebat Emil Bikin Buruh Pabrik di Sidoarjo ‘Jatuh Hati’

“Penguatan dari serikat buruh dan serikat pekerja ini menjadi sangat signifikan, dari seluruh proses yang kami terus lakukan penyapaan kepada seluruh elemen dan seluruh profesi-profesi yang ada di seluruh Jatim,” paparnya.

“Maka serikat buruh dan serikat pekerja, bagi kami menjadi bagian dari support yang terus memberikan semangat motivasi untuk pasangan Khofifah-Emil,” tuntasnya.