Serap Aspirasi Milenial, Khofifah Gelar Giveaway Instagram

Khofifah dikenal dekat dengan semua generasi, termasuk pelajar SM. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Khofifah dikenal dekat dengan semua generasi, termasuk pelajar SM. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terbilang kepala daerah yang aktif bermedia sosial. Banyak kegiatan, termasuk program Pemprov Jatim yang rajin di-upload di akun Instagram-nya, @khofifah.ip.

Terbaru, dia menggelar giveaway lewat akun Instagram-nya untuk menyerap aspirasi dan harapan generasi milenial dan gen z tentang Jatim. Menariknya, ada 100 paket hadiah untuk komentar dan harapan terkreatif dalam kontes bertajuk “Kejutan Cettar Khofifah” tersebut.

“Tulis komentar serumu sekreatif mungkin. Apa yang paling kamu suka dari Jatim,  dan harapanmu tentang Jatim ke depan,” tulis Khofifah di akun Instagram-nya, Sabtu (13/4/2019).

Khofifah juga tidak membatasi peserta kontes ‘bagi-bagi hadiah’ tersebut. Tidak hanya Jatim, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dipersilakan ikut serta. Syaratnya: Komentar tidak mengandung SARA dan politik.

“Peserta terbuka untuk seluruh WNI. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas sampai Pulau Rote. Pemenang akan dipilih secara acak dan akan diumumkan tanggal 18 April 2019. Ayo ikutan dan semoga beruntung,” tambah Khofifah.

Dikonfirmasi terkait giveaway ini, Khofifah menuturkan ingin lebih banyak lagi menerima masukan dari generasi milenial dan gen z. Selain itu, dia ingin menghilangkan jarak antara pejabat publik dengan masyarakat.

Dikelola Sendiri

Soal mengapa media yang dipilih Instagram, Khofifah menganggap Instagram lebih efisien dalam menampung setiap masukan dari masyarakat, terutama generasi milenial, terkait pembangunan di Jatim.

Baginya, menerima dan menyerap aspirasi tidak hanya dilakukan di kantor ataupun forum diskusi saja. Tapi juga bisa lewat media sosial, dan membuatnya bisa berinteraksi dengan seluruh masyarakat tanpa batasan ruang dan waktu.

“Saya bisa bekomunikasi langsung dengan masyarakat. Tidak hanya di kolom komentar, namun juga lewat pesan langsung atau direct massage (DM). Insyaallah saya pasti baca, meskipun tidak seluruhnya saya balas,” tambahnya.

Sekadar tahu, akun Instagram @khofifah.ip yang memiliki follower 173.000 dikelola Khofifah secara pribadi. •

» Baca Berita Terkait Khofifah, Pemprov Jatim