Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Separuh Lebih Parpol Siap Usung Khofifah Tanpa Syarat

Berita Terkait

PENYALURAN PKH NON TUNAI: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disambut hangat penerima bansos PKH non tunai di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Kamis (3/8). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN KR
- Advertisement -

JEMBER, Barometerjatim.com – Khofifah Indar Parawansa kian terbuka soal Pilgub Jatim 2018. Bahkan Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu menyebut, andai dirinya maju, separuh lebih Parpol — dari total 10 Parpol pemilik kursi di DPRD Jatim — sudah siap mengusungnya maju sebagai calon gubernur tanpa syarat.

“Ada beberapa partai, mungkin lebih dari separuh menyampaikan: Kalau Mbak Khofifah maju kita mau mendukung tanpa syarat. Sudah begitu bahasanya. Jadi suasananya memang sangat berbeda,” kata Khofifah saat berkunjung ke salah satu media massa di Kebupaten Jember, Kamis (3/8) malam ini.

Suasana berbeda yang dimaksud Khofifah, jika di dua Pilgub Jatim sebelumnya (2018 dan 2013) dia yang lebih banyak membangun komunikasi dukungan ke Parpol, kali ini justru Khofifah yang ‘dipinang’ bahkan tanpa syarat.

• Baca: Gerindra Pimpin Koalisi Parpol Pengusung Khofifah

“Menurut saya ada yang berbeda jauh kali ya. Kalau dulu saya berusaha membangun dukungan dari partai, lalu partainya dibikin dualisme-dualisme gitu. Tapi kalau sekarang mungkin lebih dari separuh (siap mengusungnya di Pilgub Jatim 2018),” tandasnya.

Meski demikian, Khofifah menggarisbawahi sampai saat ini dirinya masih memegang mandat sebagai Menteri Sosial. “Jadi saya harus maksimalkan kinerja di Kementerian Sosial,” katanya.

Hari ini, Khofifah hadir di Jember untuk memantau secara langsung penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai di Kecamatan Arjasa, serta menghadiri majelis dzikir dan doa bersama di Pondok Pesantren Al Qodiri.

Di hari yang sama Khofifah juga memantau pencairan bansos PKH di Pendopo Kabupaten Bondowoso.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -