Semangat Kartini, Demokrat Target 40 Persen Caleg Pemudi

Ilustrasi Film Kartini (Ist)

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sampai hari ini jumlah politisi wanita, khususnya anak muda masih minim. Karena itu Partai Demokrat Jatim  menargetkan bisa menempatkan 40 persen pemudi yang berpartisipasi di dunia politik.

“Saya berharap bisa menempatkan 60:40 perbandingan caleg laki-laki dan perempuan,” ujara Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga saat nonton bareng film Kartini di Sutos, Surabaya, Rabu (26/4).

Menurut Bayu, butuh kerja keras untuk mencapai hal itu. Dengan nonton bareng film Kartini ini diharapkan bisa menularkan semangat juang pahlawan perempuan Indonesia ini ke kader Muda-Mudi Demokrat.

• Baca: Ekonomi Masih Lesu, PDIP Tolak Pemekaran 10 Wilayah

Di sisi lain, nonton bareng film Kartini ini juga sebagai ajang silaturrahim kader Muda-Mudi Demokrat dari berbagai daerah. Dalam acara itu juga dihadiri Ayushita Nugraha, pemeran Kardinah dalam film Kartini.

Alhamdulillah Ayushita bisa hadir dan kumpul bareng dalam acara ini,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio sembari memastikan seluruh anggota muda-mudi Demokrat di Jatim hadir dalam acara ini.

Renville berharap, melalui acara nobar tersebut, para kader muda Partai Demokrat bisa meneladani perjuangan Kartini. “Kartini menjadi simbol perjuangan wanita. Dan Kartini tanpa adik-adiknya sebagai pendorong, hanya akan menjadi sebuah tulisan saja,” katanya.