Selangkah Lagi, Eks Pemain Celtic Merumput di Persebaya

Djajang Nurjaman (kiri) dan Amido Balde, angin segar buat Persebaya. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbal/ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mantan pemain Glasgow Celtic, Amido Balde menjalani tes kesehatan sebagai syarat menjadi pemain Persebaya, Sabtu (2/2/2019) di salah satu rumah sakit di Surabaya. Balde rencananya diplot menggantikan peran David da Silva yang hengkang di lini depan.

Sejatinya, pemain yang pernah membela timnas Portugal U-20 itu sudah tiba di Surabaya sejak Kamis (31/1/2018). Hanya saja Balde baru menjalani tes medis hari ini.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman (Djanur) mengatakan untuk menjadi pemain Persebaya, harus lebih dulu menjalani tahapan demi tahapan, salah satunya tes medis. Prosedur itu harus dijalani Balde untuk bisa memperkuat Persebaya pada kompetisi musim depan.

“Hari ini datang satu pemain asing, Amido Balde. Tapi dia harus tes kesehatan dulu, ini sesuai dengan prosedur di tim. Tes kesehatan itu syarat untuk bisa memperkuat Persebaya,” ujar mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Pelatih asal Majalengka Jawa Barat itu menambahkan, tes kesehatan juga untuk menentukan apakah Balde nanti layak menjadi penghuni Persebaya atau tidak.

Tapaki Masa Emas

Djanur juga optimis, di usia 27 pemain berpaspor Portugal ini berada pada masa emas sebagai pemain sepakbola. Apalagi ditambah dengan melihat karirnya yang bagus saat bermain di beberapa negara Eropa.

“Mudah-mudahan tes medis dia bagus, sehingga bisa sesuai dengan harapan bermain di sini. Apalagi dilihat dari postur tubuh yang proporsional juga pengalaman bermain di Skotlandia, Portugal dan Belgia,” ucapnya.

Seperti di ketahui, Balde pernah bermain di liga utama Portugal musim 2012 bersama Vitoria Guimeres. Rapornya: Bermain 31 kali, mengemas 9 gol. Kemudian pindah ke Glasgow Celtic musim 2013-2014, sekaligus membantu menjadi jawara Liga Skotlandia.•

» Baca Berita Terkait Persebaya