SBY-AHY ke Jatim, Elektabilitas Khofifah-Emil Naik 7 Persen

TURUN KE JATIM: SBY dan AHY bakal turun ke Jatim untuk 'habis-habisan' memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Ist
TURUN KE JATIM: SBY dan AHY bakal turun ke Jatim untuk ‘habis-habisan’ memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Safari politik petinggi DPP Partai Demokrat ke Jatim membuktikan, Parpol nomor urut 14 ini sangat serius dalam memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Tak tanggung-tanggung safari akan dipimpin langsung duet Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim,  Renville Antonio menuturkan, secara kalkulasi politik kehadiran SBY dan AHY akan menambah minimal tujuh persen elektabilitas Khofifah-Emil pasca safari.

• Baca: Kritik Emil-Arumi Hadir di CFD, Demokrat: PDIP Takut Kalah!

“Target kami setelah Pak SBY dan Mas AHY pulang nanti elektabilitas Khofifah-Emil akan naik tujuh persen atau pada kisaran 49 persen,” katanya, Jumat (30/3).

Target ini dinilai masuk akal, mengingat turunnya kedua tokoh berpengaruh itu bakal semakin menyakinkan grass root partai. Dengan demikian, kader di bawah semakin solid untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil.

“Kita memang tidak ingin setengah hati, supaya masyarakat tahu bahwa kami all out mendukung Khofifah-Emil. Kami ingin tetap memiliki gubernur. Setelah selama 10 tahun punya gubernur dari Demokrat, lima tahun ke depan kami ingin menang lagi,” sebut Renville.

• Baca: Kalkulasi Politik Pakde Karwo: Khofifah-Emil Menang Telak!

Anggota DPRD Jatim itu memastikan seluruh elemen DPP bakal turun ke Jatim pekan depan. “Mulai Ketum SBY, Bappilu dan seluruh pengurus DPP termasuk Komandan Kogasma AHY akan all out di Jatim. Nantinya akan turun ke seluruh daerah di Jatim,” tambahnya.

Safari SBY-AHY akan dimullai usai  kampanye akbar di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Minggu (1/4). Keduanya akan berpisah untuk gerilya suara. SBY dijadwalkan menyapa masyarakat di wilayah Mataraman, sedangkan AHY akan menyasar Tapal Kuda dan Arek.