Selasa, 06 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Sarmuji: Meski Gerindra-PKB Koalisi, Prabowo juga Berminat Itu dengan Khofifah!

Berita Terkait

PRABOWO MINATI KHOFIFAH?: Prabowo Subianto saat bertamu ke Khofifah di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
PRABOWO MINATI KHOFIFAH?: Prabowo Subianto saat bertamu ke Khofifah di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di tengah elektabilitasnya yang tertinggi — meski hasil survei sejumlah lembaga menyebut masih di bawan 40 persen — untuk Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga dinilai sangat memungkinkan maju Cawapres di 2024.

“Ini sangat memungkinkan. Saya mencermati ada beberapa kandidat yang menginginkan Bu Khofifah menjadi Cawapres,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji saat sarasehan politik di Surabaya, Jumat (23/9/2022).

Siapa saja kandidat Capres yang tertarik? “Setahu saya ini, meskipun Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB, tapi kelihatannya. Ini saya melepaskan diri sebagai ketua partai, pencermatan pribadi saya, kelihatannya kalau disuruh milih, Pak Prabowo juga berminat itu dengan Bu Khofifah,” katanya.

Tak hanya Prabowo, lanjut Sarmuji, Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawedan yang akan purnatugas ada 16 Oktober 2022 kalau ada partai yang mengusung juga kelihatannya berminat. “Kemungkinan Bu Khofifah juga masuk radar,” katanya.

Bagaimana dengan Ketua Umum DPP Golkar,  Airlangga Hartarto? “Sekurang-kurangnya Golkar Jatim mendukung Bu Khofifah untuk berpasangan dengan Pak Airlangga,” kata Sarmuji.

“Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah yang kader PDIP), misalnya, saya yakin juga Bu Khofifah masuk radar untuk diperhitungkan menjadi pasangannya,” sambungnya.

Jadi, tandas Sarmuji, peluang Khofifah untuk maju ke pentas nasional memang besar dan barangkali itu pula yang memengaruhi kenapa elektabilitasnya sebagai Cagub Jatim lebih turun.

“Karena bias. Orang pecah antara Bu Khofifah menjadi Capres atau Cawapres dengan Bu Khofifah menjadi Cagub,” ucap politikus yang juga anggota DPR RI tersebut.

» Baca berita terkait Pilpres 2024. Baca juga tulisan terukur lainnya Retna Mahya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -