Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Sapa Kader PDIP Surabaya, Puan Maharani Dielu-elukan Jadi Presiden di 2024

Berita Terkait

GEGAP GEMPITA:  Puan Maharani, disambut gegap gempita kader PDIP Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
GEGAP GEMPITA:  Puan Maharani, disambut gegap gempita kader PDIP Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kunjungan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani ke kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam, disambut meriah dan semarak para kader partai berlambang banteng tersebut.

Ratusan kader memadati kantor PDIP yang terletak di jantung Kota Surabaya tersebut, tepat di sebelah Kebun Binatang Surabaya. Para kader lainnya menyimak acara melalui virtual.

Cucu proklamator, Soekarno (Bung Karno) itu tiba di kantor DPC PDIP Surabaya sekitar pukul 20.30 WIB. Kehadiran Puan disambut gegap gempita kader PDIP Surabaya yang datang dari perwakilan 31 kecamatan se-Surabaya.

“Puan Maharani presiden! Puan Maharani presiden! Puan Maharani presiden!” demikian yel-yel yang menggema. Tidak hanya di halaman kantor DPC PDIP Surabaya, para kader yang berada di sekitar kantor hingga kawasan jalan raya juga menggaungkan yel-yel yang sama.

Puan yang mengenakan busana batik berwarna merah tua terus dielu-elukan para kader PDIP Surabaya. “Surabaya kompak, Mbak,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengawali sambutan dan laporannya kepada Puan.

Adi lantas melaporkan sejumlah kerja konsolidasi yang dijalankan PDIP Surabaya untuk menyongsong Pemilu 2024. PDIP Surabaya telah menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pada November 2021 lalu untuk menetapkan struktur pengurus di tingkat kecamatan se-Surabaya.

Pada pekan-pekan ini, digelar Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) di tingkat kecamatan yang mengonsolidasikan seluruh jajaran ranting (kelurahan) dan anak ranting (RW) se-Surabaya. Rakorancab digelar dari kecamatan ke kecamatan, sebagian besar diselenggarakan di balai-balai warga yang berada di tengah-tengah kampung.

“Kita terus bergerak. Dari kecamatan ke kecamatan. Dari kampung ke kampung. Semuanya solid menjalankan konsolidasi sekaligus mengawal kerja kerakyatan, membantu rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan sebagainya,” jelas Adi.

Kejar Hattrick Pemilu

GEMURUH PDIP SURABAYA: Kader PDIP Surabaya mengelu-elukan Puan Maharani presiden di 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GEMURUH PDIP SURABAYA: Kader PDIP Surabaya mengelu-elukan Puan Maharani presiden di 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Puan sendiri menyuntikkan semangat kepada seluruh kader di Surabaya, yang sebagian besar juga menyaksikan kunjungan tersebut melalui virtual. Puan meminta semua kader terus bergerak untuk kemenangan tiga kali berturut-turut alias hattrick pada Pemilu 2024.

Meski semua lembaga survei menyebutkan elektabilitas PDIP tetap yang tertinggi sampai saat ini, Puan berharap hasil survei tak membuat kader lengah. Justru hasil survei harus menjadi pendorong melipatgandakan semangat untuk terus bekerja membantu rakyat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Puan mengatakan, Pemilu 2024 telah ditetapkan bakal digelar pada 14 Februari 2024. Hal itu sudah menjadi keputusan pemerintah, dan disetujui semua fraksi di DPR RI. Waktu dua tahun ke depan hingga 2024 disebut Puan bukan merupakan waktu yang panjang. Sehingga sejak jauh hari seluruh kerja konsolidasi partai dan kerja kerakyatan harus konsisten dijalankan.

“Hadir membantu rakyat adalah karakter PDI Perjuangan. Semuanya siap?” tanya Puan, yang langsung dijawab gegap gempita “siap” oleh kader PDIP Surabaya.

Sepanjang acara, Puan terus dielu-elukan. Selain meneriakkan yel-yel “Puan Maharani presiden”, para kader antre meminta foto bersama putri ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Di sepanjang perjalanan menuju kendaraan, Puan dengan telaten melayani permintaan foto para kader. Acara digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, dimana semua kader telah menjalani uji usap (swab) antigen.

» Baca berita terkait Puan Maharani. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -